Jumat, 20 September 2024

Keluhkan Bau Menyengat, Warga Minta Pemkot Serius Atasi Masalah TPA Cipeucang Tangsel 

Kondisi tumpukan sampah menimbulkan bau menyengat di TPA Cipeucang, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan.(@TangerangNews / Yanto)

TANGERANGNEWS.com- Masalah Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipeucang di Tangerang Selatan (Tangsel) masih menjadi perhatian, terutama terkait bau menyengat dan tumpukan sampah yang terus menggunung.

Dari pantauan TangerangNews.com di lokasi, tampak tumpukan sampah menggunung dengan tinggi sekitar 10 meter, disertai aroma bau menyengat.

Kondisi ini pun banyak dikeluhkan warga yang tinggal di sekitar lokasi tersebut lantaran dinilai bau sampahnya tak tertahankan.

Seperti yang dikatakan Rizky, warga kecamatan Serpong, ia menyebut bau sampah akan semakin tercium saat hujan mulai reda, hingga menganggu aktivitas sehari-harinya.

"Parah banget pokoknya, saya bingung mau dan protes ke siapa kalau sudah selesai hujan, sampah tersebut mengeluarkan bau yang tidak sedap, apalagi saat kita makan sampai gak nafsu," ujarnya Sabtu, 13 September 2024.

Menurutnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel perlu memikirkan solusi yang lebih konkret untuk mengatasi masalah-masalah di TPA Cipeucang. Terlebih, sempat terjadi kebakaran di TPA Cipeucang beberapa waktu lalu, tepatnya pada 23 Agustus 2024.

Sementara warga lainnya, Tono, juga merasa terganggu atas bau yang berasal dari TPA Cipeucang, apalagi tempat tinggalnya hanya berjarak 100 meter dari penampungan sampah tersebut.

Bahkan, ia mengaku sempat mengalami masalah kesehatan akibat bau menyengat tersebut.

"Luar biasa dampaknya, tenggorokan saya gatal hingga sesak napas," katanya.

Tags Kelestarian Lingkungan Kesehatan Lingkungan Tangsel Sampah Tangerang Sampah Tangsel Tempat Pembuangan Sampah Liar Tangerang TPA Cipeucang TPA Cipeucang