Rabu, 23 Oktober 2024

Belasan Truk Sampah Tangsel Diduga Buang Sampah ke Kabupaten Tangerang

Truk sampah dari Kota Tangsel diduga membuang sampah ke TPA Jatiwaringin, Kabupaten Tangerang, Kamis 17 Oktober 2024, malam.(@TangerangNews / Yanto)

TANGERANGNEWS.com-Rombongam truk pengangkut sampah dari Kota Tangerang Selatan (Tangse) diduga membuang sampah ke TPA Jatiwaringin, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang.

Dari pantauan Tangerangnews pada Kamis 17 Oktober 2024, sekitar pukul 20.30 WIB, sebanyak 15 unit truk sampah dari TPA Cipeucang Kota Tangsel terlihat menuju Kabupaten Tangerang.

Saat tiba di lokasi, tampak beberapa orang menjaga pintu masuk TPA Jatiwaringin dan mengatur antrean mobil truk sebelum membuang muatan berisi sampah.

Santoso, warga sekitar TPA Jatiwaringin menyatakan, sedikitnya ada puluhan mobil truk ukuran sedang yang membuang sampah ke wilayahnya ini.

“Dari Tangsel. Mungkin sehari bisa lebih dari 50 truk. (Aktivitas) Sudah ada sebulan sebelumnya, sempat ada penutupan dan ramai dipemberitaan, sekarang beraktifitas lagi,” ujarnya.

Sementara seorang pengendara, Budiman mengaku terganggu dengan truk pengangkut sampah tersebut. Sebab saat mengantre di pinggir jalan, kerap tercium aroma tidak sedap.

"Kalau malam, truk ini berhenti kadang nunggu temen-temennya dan saya kira itu truk ngangkut tanah. Lalu saya perhatikan kok, ada sampah dan bau sekali," jelasnya.

Smentara itu, Kepada Bidang Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangsel Tubagus Apriliani saat dikonfrimasi Tangerangnews melalui pesan singkat mengenai truk sampah tersebut tidak menjawab.

Tags Berita Tangsel Limbah Sampah Tangerang Sampah Banten Sampah Tangsel TPA Cipeucang TPA Jatiwaringin