Selasa, 29 Oktober 2024

Ratusan Pelajar Bersaing di Final Piala Byu DPRD Kota Tangsel

Ratusan pelajar yang bersaing di babak final Piala Byu DPRD Kota Tangsel, Senin 28 Oktober 2024.(@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Ratusan siswa dan siswi bersaing untuk menjadi juara di babak final Piala Byu DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Senin 28 Oktober 2024.

Dari total 1.848 pelajar yang mengikuti kompetisi akademik dan seni yang digelar Telkomsel ini, menyisakan sekitar 240 peserta dari 14 sekolah yang lolos babak final.

Abdi J. Putra, General Manager Mobile Segment GTM Telkomsel Jabotabek Jabar mengatakan ratusan pelajar dari Kota Tangsel ini telah mengikuti kompetisi tersebut sejak tiga bulan lalu.

Mereka berkompetisi untuk tiga kategori lomba yakni game Mobile Legend (e-sport) sebanyak 14 tim atau 70 siswa, solo voice (menyanyi) 28 siswa dan ranking 1 (cerdas cermat) 140 siswa. 

"Dari lomba yang sudah kita gelar sekitar tiga bulan, hari ini finalnya. Pemenangnya akan mendapat hadiah berupa uang dan piagam," katanya.

Menurutnya, kompetis Piala Byu DPRD Kota Tangsel ini digelar untuk memfasilitasi para pelajar, tak hanya dalam menunjukkan kemampuan akademiknya tapi juga bakat seni.

"Ini adalah kesempatan bagi mereka untuk mengekspresikan diri. Kalau punya bakat pengetahuan umum, bisa berkompetisi di Rangking 1. Kalau seninya yang bagus bisa ke lomba vokal," katanya.

Smentara itu, Sekretaris DPRD Tangsel Wahyudi Leksono menuturkan kompetisi tersebut menjadi salah satu sarana edukasi yang juga dapat meningkatkan minat anak terhadap hal-hal positif.

Selain itu, kegiatan yang terlaksana di Gedung DPRD Tangsel tersebut, juga dapat tersisip pemahamanan siswa akan dunia politik.

“Adanya satu edukasi yang kuat berkaitan dengan demokrasi, dengan politik, dan hal-hal lain yang bersangkutan dengan kenegaraan. Nah kita buka kompetisi ini di sini," jelasnya.

"Di sini mereka bisa melihat secara langsung. Ini loh rumah wakil rakyat mereka. Ini loh orang-orang yang mereka sudah pilih (Pileg) kemarin. Mudah-mudahan kolaborasi dengan Telkomsel ini, bisa saling memberi masukan dan terus berlanjut," imbuhnya.

Tags Berita Tangsel DPRD Tangsel Pelajar Tangsel Pendidikan Tangsel Tangerang Selatan Telkomsel