Sabtu, 19 Oktober 2024

Paket Jelajah AnKer Telkomsel di Stasiun Cisauk-Tanah Abang, Rp5 Ribu Dapat 50 GB

Telkomsel meluncurkan Paket Jelajah AnKer (Anak Kereta) yang bisa dinikmati pengguna KRL rute Stasiun Cisauk-Tanah Abang, Jumat 18 Oktober 2024.(@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Telkomsel kembali hadir dengan inovasi terkini, untuk memberikan pengalaman konektivitas terbaik bagi pengguna transportasi umum, khususnya pengguna Kereta Rel Listrik (KRL) melalui Paket Jelajah AnKer (Anak Kereta).

Paket Jelajah AnKer ini hadir dalam dua pilihan yakni Paket Sosmed & Chat yang memiliki benefit kuota khusus aplikasi media sosial (Facebook, Instagram, X) serta chatting (WhatsApp).

Lalu, Paket Video di mana kuota dapat digunakan untuk aplikasi video seperti YouTube dan Tiktok. 

Pengguna KRL dapat membeli paket ini di area Stasiun Cisauk, Kabupaten Tangerang, hingga Tanah Abang, Jakarta. Hanya dengan membayar Rp5,000, pelanggan sudah mendapat kuota 50 GB untuk menikmati paket tersebut dengan masa berlaku 1 hari. 

TangerangNews sempat melakukan test kecepatan internet Paket Jelajah AnKer tersebut di Stasiun Rawa Buntu, Serpong, Kota Tangsel, pada Jumat 18 Oktober 2024.

Dengan menggunakan aplikasi Speedtest, kecepatan unduh mencapai 60,6 Mbps dan unggah 44,6 Mbps di area stasiun. Sedangkan saat digunakan di dalam kereta, kecepatan unduh sekitar 25,7 Mbps dan unggah 12,7 Mbps.

Kemudian, ketika digunakan untuk menonton video Youtube dengan kualitas 1080p pada 60 fps, streaming berjalan lancar tanpa kendala apapun.

General Manager Consumer Business Region Western Jabotabek Telkomsel Purnama Adhiputra mengatakan Paket Jelajah AnKer merupakan inovasi terkini yang pihaknya hadirkan, untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, sehingga dapat terus terhubung termasuk saat commuting di kegiatan sehari-hari.

Untuk saat ini, Telkomsel berfokus pada rute KRL Cisauk-Tanah Abang karena memiliki pergerakan pelanggan tertinggi, terutama saat jam kerja di pagi hari.

Sehingga dapat menawarkan value lebih melalui benefit-benefit yang didapat dengan mengaktifkan Paket Jelajah AnKer.

"Ekosistem produk dan layanan juga kami hadirkan sepanjang perjalanan, baik itu di area stasiun dan sepanjang rute kereta, seperti menghadirkan penawaran menarik pada merchant yang sudah bekerja sama dengan Telkomsel di sekitar stasiun, dan tentunya paket Jelajah AnKer yang khusus tersedia pada rute tersebut," ujarnya.

Purnama menjelaskan paket bisa didapatkan melalui aplikasi MyTelkomsel ataupun akses UMB *363*500#, pelanggan dapat membeli paket tersebut dengan harga Rp5,000 kuota 50GB, dengan masa berlaku 1 hari. 

Pengaktifan paketnya hanya bisa dilakukan di area Stasiun Cisauk, Serpong, Rawa Buntu, Sudimara, Jurang Mangu, Pondok Ranji, Kebayoran, Palmerah dan Tanah Abang. Setelah diaktifkan, pelanggan bisa menggunakannya di manapun.

"Tak hanya menghadirkan Paket Jelajah AnKer, ekosistem produk dan layanan juga tersedia di stasiun melalui merchant yang telah bekerja sama dengan Telkomsel, seperti PojokKopi di Stasiun Rawa Buntu yang menawarkan potongan harga dengan menukarkan Telkomsel POIN," jelasnya.

Sementara itu, General Manager Region Network Operations and Productivity Outer Jabotabek Telkomsel, Permata Jaya Simarmata mengatakan memahami mobilitas pengguna transportasi umum, khususnya KRL yang perlu tetap terhubung untuk melakukan ragam aktivitas digital di perjalanan, pihaknya berkomitmen untuk memberikan pengalaman jaringan terbaik.

"Insight yang Telkomsel dapat dari lapangan menunjukkan rute KRL Tanah Abang-Rangkasbitung menjadi salah satu rute dengan kepadatan pengguna layanan seluler yang tinggi," katanya.

Untuk itu, Telkomsel telah melakukan penguatan jaringan dengan menghadirkan teknologi Time Division Duplexing (TDD) Massive Multiple Input Multiple Output (Massive MIMO), untuk dapat melayani titik-titik keramaian seperti di Stasiun Cisauk, Rawa Buntu, Sudimara, Jurang Mangu, dan Pondok Ranji.

Teknologi TDD Massive MIMO akan dapat meningkatkan kecepatan dan efisiensi spektrum, sehingga semakin banyak pelanggan yang dapat merasakan kecepatan maksimum LTE pada saat bersamaan di suatu lokasi.

"Selain itu, cakupan jaringan juga kami pastikan dapat melayani pelanggan dengan baik sepanjang jalur KRL Cisauk hingga Tanah Abang," paparnya.

Tags Berita Tekno Jaringan 4G Telkomsel Stasiun Cisauk Stasiun Tangerang Tekno Teknologi Tangerang Telkomsel Telkomsel 5G