Kamis, 17 Oktober 2024

Innalillahi, Ismet Iskandar Mantan Bupati Tangerang Meninggal Dunia

Ismet Iskandar Bupati Tangerang(tangerangnews / dira)

TANGERANGNEWS.com- Kabar duka datang dari Tangerang. Bupati Tangerang selama dua periode, yakni 2003-2008 dan 2008-2013 Ismet Iskandar, telah berpulang ke rahmatullah pada Selasa malam, 15 Oktober 2024, di Rumah Sakit Umum (RSU) Kabupaten Tangerang pukul 22.34 WIB.

"Innalillahi Wainna Ilaihi Raaji’uun… Segenap keluarga besar Pemerintah Kabupaten Tangerang mengucapkan turut berduka cita atas wafatnya Bapak Drs. H. Ismet Iskandar, S.E," tulis akun @pemkabtangerang.

Selain menjadi pemimpin, Ismet Iskandar juga dikenal sebagai ayah dari Ahmed Zaki Iskandar, Bupati Tangerang periode 2013-2023. 

Perjalanan Karier Ismet Iskandar

Ismet Iskandar lahir pada 2 Mei 1948. Sebelum menjabat sebagai Bupati, Ismet memulai kariernya di Pemerintahan Kabupaten Tangerang dengan menjabat sebagai Sekretaris Daerah di bawah kepemimpinan Bupati Agus Djunara. 

Pada tahun 2003, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang memilih Ismet sebagai Bupati, dan Norodom Soekarno sebagai Wakil Bupati. 

Masa jabatan pertamanya ditandai dengan berbagai proyek infrastruktur, seperti pembangunan jalan penghubung di Kabupaten Tangerang dan prakarsa proyek Jalan Tol Serpong–Balaraja.

Salah satu momen bersejarah dalam masa kepemimpinan Ismet adalah pemekaran wilayah Tangerang Selatan pada tahun 2006.  

Awalnya, Ismet menentang pemekaran tersebut, namun pada akhirnya ia tetap menjalankan proses tersebut setelah mendapat persetujuan dari legislatif Kabupaten Tangerang.

Setelah kembali terpilih untuk periode kedua pada tahun 2008 dengan Rano Karno sebagai Wakil Bupati, Ismet berhasil mempertahankan posisi kepemimpinannya hingga akhir masa jabatan pada tahun 2013. Setelah itu, tongkat estafet kepemimpinan diteruskan kepada putranya, Ahmed Zaki Iskandar.

Tags Bupati Tangerang Ismet Iskandar Ismet Iskandar Meninggal Dunia Tokoh Tangerang