Senin, 28 Oktober 2024

Seru, 5 Lokasi Trek Joging Terpopuler di Kota Tangerang

Alun-alun Kota Tangerang.(Dira Derby / Tangerangnews)

TANGERANGNEWS.com- Bagi warga Kota Tangerang yang ingin menikmati aktivitas joging di akhir pekan atau waktu luang, tersedia banyak trek joging menarik yang bisa dicoba. 

Berikut adalah lima lokasi joging terpopuler yang cocok untuk meningkatkan kebugaran sambil menikmati suasana Kota Tangerang.

1. Alun-Alun Kota Tangerang

Alun-Alun Kota Tangerang, juga dikenal sebagai Lapangan Ahmad Yani, adalah tempat yang nyaman untuk berolahraga. Selain trek joging, alun-alun ini dilengkapi dengan area terbuka hijau, lapangan berumput sintetis, area wall climbing, lapangan basket, mini tribun, dan area kuliner.

Alamatnya di Jalan Mayjen Sutoyo, RT. 002/RW.001, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

2. Stadion Benteng Reborn

Stadion Benteng Reborn menawarkan trek joging sepanjang 400 meter yang memenuhi standar atletik. Stadion ini dirancang untuk penggunaan umum tanpa pembatas, sehingga semua orang bisa menikmati fasilitas di dalamnya kapan saja.

Beralamatkan di Jalan Taman Makam Pahlawan Taruna No.72, Kelurahan Sukaasih, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

3. Taman Nobar

Taman Nobar adalah tempat favorit untuk menikmati senja sambil melepas penat atau piknik keluarga. Remaja juga sering memanfaatkan fasilitas di taman ini untuk berolahraga di sore hari. Tempat ini cocok untuk yang ingin bersantai sambil tetap aktif.

Lokasinya ada di Jalan Berhias, RT.002/RW.001, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

4. Hutan Kota Tangerang

Hutan Kota Tangerang memiliki trek joging sepanjang 727,6 meter, area drop off, papan informasi, dan lampu taman yang membuat aktivitas joging semakin nyaman. Suasana rindang di sekitar hutan ini memberikan sensasi joging yang segar dan alami.

Berlokasi di Jalan Raya Daan Mogot No.60, RT.001/RW.001, Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

5. Taman Eco Park 

Dikelilingi oleh pepohonan yang rimbun, Taman Eco Park menawarkan suasana asri dan sejuk. Lokasinya cocok untuk joging ringan sambil menunggu anak bermain atau bersantai bersama keluarga.

Taman Eco Park dapat dikunjungi di Jalan Pintu Air No.41, RT.001/RW.003, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

Jadi, untuk warga Kota Tangerang yang ingin menikmati olahraga ringan sambil mengeksplorasi suasana baru, lima lokasi ini siap untuk dijadikan destinasi joging favorit di Kota Tangerang.

Tags Fasilitas Olahraga Tangerang Olahraga Lari Olahraga Tangerang Taman Kreatif Wisata