Connect With Us

HMI Tigaraksa Gelar Ramadhan Fest

Denny Bagus Irawan | Rabu, 8 Juli 2015 | 17:12

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Tigaraksa mulai menampakan keberadaannya di daerah Kabupaten Tangerang (Dira Derby / TangerangNews.com)

 

TANGERANG-Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat  Tigaraksa mulai menampakan keberadaannya di daerah Kabupaten  Tangerang dengan mengadakan kegiatan yang bertajuk Ramadhan Fest 2015. Kegiatan tersebut berisi  tentang  kegiatan belajar ilmu-ilmu Islam (Sanlat) dalam rangka mengisi hari libur sekolah.

 

Selain itu di akhir acara juga  ditutup dengan beberapa perlombaan Islami yang akan di ikuti oleh para siswa/i darikelas 1-3 SD sederajat.

 

Kegiatan yang bertemakan Ramadhan Fest ini  diselenggarakan di Desa Pasir, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang pada tanggal 01-05 juli 2015.

 

"Kami mengadakan kegiatan ini selain bertujuan untuk mengisi waktu liburan sekolah, juga bertujuan untuk meningkatkan kapasitas ke Islaman generasi muda seperti Fikih, Aqidah Akhlaq, Sejarah Islam, Diskusi Film, Qira'atul Kutub, serta Qur'an dan Hadist, kemudian di tutup dengan peringatan Nuzulul Quran", ujar Ketum HMI Tigaraksa Sintiya Aulia Rahma.

 

Kegiatan yang di adakan selama 5 hari tersebut dinilai perlu oleh masyarakat karena selain ilmu-ilmu keislaman juga dapat menumbuhkan kembali keharmonisan antar masyarakat sekitar khususnya masyarakat Kampung. Pasir itu sendiri dalam menjalankan puasa dan menyambut hari nan fitri.

 

KOTA TANGERANG
Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Kamis, 18 April 2024 | 09:41

Sejumlah harga sembako di pasar-pasar tradisional Kota Tangerang mengalami penyesuaian usai Lebaran 2024 atau Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill