Connect With Us

Atap sekolah Roboh, DPRD Kabupaten Tangerang Siap Investigasi

Jurnalis Warga , Denny Bagus Irawan | Kamis, 6 Agustus 2015 | 16:52

Gedung DPRD Kabupaten Tangerang (Jangkar / TangerangNews)

 

TANGERANG-Atap Sekolah Dasar Negeri (SDN) Serdang Wetan, Legok, Kabupaten Tangerang yang baru selelai di renovasi lima bulan yang lalu runtuh, kemarin.  

 

Akibatnya  enam siswa yang lagi beristirahat di dalam kelas mengalami luka memar ditangan dan kepala.  Hal tersebut disampaikan oleh Kepala SDN Serdang Wetan, Iis Yuliasih Kamis (6/8).

 

 "Ruang kelas 3 runtuh, 6 siswa mengalami luka-luka, syukur Alhamdulillah peristiwa itu terjadi ketika siswa memasuki jam istirahat " kata Yuliasih.

 

Iis Yuliasih menuturkan, mungkin sebab runtuhnya atap bangunan kelas 3 diakibatkan karena plafon tidak kuat menahan beban genteng. Sehingga bangunan yang direhab 6 bulan yang lalu itu atapnya runtuh dan menimpa siswa yang ada di ruang kelas.

 

Sementara itu,  Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang, Ahmad Ghazali mengatakan, pihaknya  akan segera meninjau langsung ke lapangan untuk mengetahui secara langsung sebab musabab runtuhnya atap SDN Serdang Wetan.

 

" Kami sudah koordinasi dengan pihak sekolah dan dalam waktu dekat akan segera meninjau langsung ke lokasi " ujarnya

 

Menurutnya, Komisi II sudah mendapatkan informasi awal terkait insiden tersebut, yaitu mutu bangunan yang tidak memenuhi syarat.

 

Jika informasi itu benar, maka komisi II akan meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan untuk menindak aparaturnya yang lalai mengecek mutu bangunan sebelum menerima penyerahan dari Dinas Cipta karya dan Pemukiman.

  

"Bangunan gedung sekolah itu adalah tupoksi dari Dinas Cipta Karya dan Pemukiman, mereka yang mengadakan baru diserahterimakan ke Dinas Pendidikan. Jika bangunan tidak sesuai standart, harusnya di tolak " tegasnya

 

Lelaki yang akrab disapa kang Lily ini menambahkan, dirinya akan meminta komisi IV DPRD Kabupaten Tangerang untuk melakukan investigasi terkait masalah tersebut.  

 

" Komisi IV harus serius menyelidi insiden ini, domain pengawasan bangunan ada di mereka dan publik menuntut DPRD untuk memberikan rasa aman dan nyaman di sekolah " pungkasnya.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

HIBURAN
Jadwal Nonton dan Harga Tiket Film Siksa Kubur di Bioskop Tangerang Kamis 11 April 2024

Jadwal Nonton dan Harga Tiket Film Siksa Kubur di Bioskop Tangerang Kamis 11 April 2024

Kamis, 11 April 2024 | 06:53

Sutradara kawakan Joko Anwar mengeluarkan karya ke-10 dalam penyutradaraannya bertajuk "Siksa Kubur".

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill