Connect With Us

Gali Potensi Generasi Muda di Panasonic Young Filmmaker 2015

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 4 Oktober 2015 | 11:05

| Dibaca : 1969

PT Panasonic Gobel Indonesia, menyediakan wadah bagi pelajar tingkat SLTA sederajat, yang memiliki ketertarikan bidang perfilman untuk belajar membuat film pendek melalui program “Panasonic Young Filmmaker 2015?. Hal tersebut sebagai komitmen Panasonic te (Dira Derby / TangerangNews)


TANGERANG-PT Panasonic Gobel Indonesia, menyediakan wadah bagi pelajar tingkat SLTA sederajat, yang memiliki ketertarikan bidang perfilman untuk belajar membuat film pendek melalui program “Panasonic Young Filmmaker 2015″. Hal tersebut sebagai komitmen Panasonic terhadap pengembangan potensi dan bakat generasi muda Indonesia.

“Kami ingin memberikan kesempatan. Kepada generasi muda, terutama yang minat di perfilman. Nantinya akan diberikan pengetahuan dan ketrampilan, bagaimana proses pembuatan film berkualitas, yang merupakan komitmen Panasonic mendukung industri kreatif Indonesia,” jelas Viya Arsawireja, Corcom Manager, PT Panasonic Gobel Indonesia, di kampus UMN, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Sabtu (3/10).

Project Manager Panasonic Young Filmmaker 2015, Agung Ariefiandi menjelaskan, kegiatan ini telah disosialisasikan ke sekolah tingkat SLTA se Jabodetabek, sejak tanggal 16-29 September 2015. Peserta telah menyerahkan video berdurasi 15 detik dengan cara mengunggah ke media sosial seperti instagram,twitter dan facebook, dengan kode #PanasonicYoungFilmmaker2015.

Dari banyaknya peserta yang mengirimkan karyanya, pihaknya memilih 10 finalis pada tanggal 30 September lalu. Finalis berkesempatan mendapatkan pelatihan (bootcamp), terkait film pendek. Diantaranya, sejarah film pendek, tutorial penulisan skrip, perangkat film, serta pengarahan teknis pembuatan fiml dari kelompok kecil.

Setelah boocamp, peserta akan diberikan waktu membuat film pendek sendiri. Karya yang dibuat selama bootcamp akan dinilai juri dan pengumuman pemenang dilakukan di ajang Filmares tanggal 17 Oktober 2015.

“Tahun 2015, kali pertama program Panasonic Young Filmmaker dan mendapat antusias tinggi. Buktinya banyak peserta dari luar Jabodetabek.  Sehingga Panasonic akan menjadikan ajang ini, sebagai kegiatan tahunan,” kata Agung yang juga Manager Audio dan Digital Imaging Product Marketing, Panasonic Gobel Indonesia.

Diungkapkan Agung, sejalan dengan itu Panasonic terus berupaya terhadap perfilman nasional. Diantaranya dengan mengeluarkan kamera Panasonic Lumix dan Camcorder 4K, yang mampu memenuhi kebutuhan pembuatan film dengan kualitas tidak kalah dari video kamera ukuran besar.

“Panasonic terus berkontribusi di pasar elektronik Indonesia selama 55 tahun. Kami mencoba memberikan pilihan dengan mengembangkan produk-produk inovatif berteknologi tinggi yang mampu mengakomodasi kebutuhan konsumen Indonesia dan dunia, yang senantiasa dinamis sesuai perkembangan zaman,” paparnya.

Salah satu juri di ajang Panasonic Young Filmmaker 2015, Yuliandi Kusuma menyatakan, saat ini sudah banyak media, dimana generasi muda dapat berekspresi atas bermacam-macam jenis kreatifitas. Melalui program Panasonic Young Filmmaker, pihaknya berkesempatan menyaksikan talenta-talenta baru yang kreatif dan orisinil.

“Semakin banyak kegiatan seperti ini, maka bakat-bakat baru Indonesia di bidang perfilmman akan semakin banyak yang bermunculan,” tandas Yuliandi yang juga menjabat Chief Editor Digital Camera Indonesia. 

PROPERTI
Kementerian PUPR Pelajari Proyek Township BSD City

Kementerian PUPR Pelajari Proyek Township BSD City

Jumat, 22 Oktober 2021 | 22:17

TANGERANGNEWS.com-Tim Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mempelajari pembangunan pusat pertumbuhan kota baru proyek township BSD City Tangerang, Banten

BANTEN
Waduh, Orang Meninggal di Lebak Banten Menang Pilkades

Waduh, Orang Meninggal di Lebak Banten Menang Pilkades

Senin, 25 Oktober 2021 | 17:11

TANGERANGNEWS.com-Pria bernama Jakaria, menang telak dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) di Muara Dua, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Minggu, 24 Oktober 2021

OPINI
Antara Pandora Papers, UU HPP & Tax Amnesty II: Pajak Disayang, Pajak Dikemplang

Antara Pandora Papers, UU HPP & Tax Amnesty II: Pajak Disayang, Pajak Dikemplang

Minggu, 24 Oktober 2021 | 14:47

TANGERANGNEWS.com-Mantan Presiden Amerika yang juga pengusaha, Donald Trump, menyatakan, orang kaya yang bisa menggelapkan harta agar bebas dari pajak adalah smart people

SPORT
Pemain Bulu Tangkis Kelahiran Tangerang Putri Kusuma Wardani Juara Czech Open 2021

Pemain Bulu Tangkis Kelahiran Tangerang Putri Kusuma Wardani Juara Czech Open 2021

Senin, 25 Oktober 2021 | 08:08

TANGERANGNEWS.com–Pemain bulu tangkis muda Indonesia, Putri Kusuma Wardani, tampil luar biasa menjadi juara turnamen bulu tangkis Czech Open 2021. Pebulu tangkis kelahiran Tangerang

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin