Connect With Us

Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia Gelar #IndonesiaTanpaPacaran

Jurnalis Warga | Minggu, 20 Maret 2016 | 17:11

Ilustrasi bercinta. (merdeka / merdeka)

 

TANGERANG- Dengan penuh semangat para remaja pada Minggu (20/3/2016) datang dari berbagai sekolah disekitar kota Tangerang untuk menghadiri acara “Talkshow remaja muslimah; #IndonesiaTanpaPacaran, Be High  Quality Jomblo.

 

Acara yang diadakan oleh Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia Kota Tangerang ini sebagai bentuk kepedulian terhadap perilaku remaja yang saat ini semakin liberal dan pada akhirnya melegalkan pacaran. Acara yang bertempat di Gedung Serba Guna Jiwasraya, Cikokol Kota Tangerang tersebut dibuka oleh MC Nisa dan Wiwin dengan yel-yel penuh semangat: “Remaja Muslimah Gaul Tanpa Pacaran, No Boy friend No Problem".

 

Acara dimulai pukul 08.30 WIB dengan iringan marawis dari SMP N 6 Tangerang. Pembicara yang hadir adalah oleh Emeralda Noor Achni (Visualis Buku “Udah Putusin Aja” Karya Ustadz Felix Siauw) yang menjelaskan tentang hijrahnya dan bisa move on dari pacaran, dampak negatif pacaran, serta tujuan  menikah. Pembicara kedua yaitu bintang tamu dari remaja ngaji Kota Tangerang yaitu Hexayani Aspary (siswi SMA N 6 Tangerang)  menjelaskan awalnya ikut ngaji dan menjadi remaja high quality jomblo.

 

Selanjutnya pembicara ketiga Hana Afriliani Annisa menjelaskan tentang gaul tanpa pacaran, larangan  untuk berkholwat kecuali hal - hal yang diperbolehkan dalam islam.

 

Pada sesi diskusi, peserta yang terdiri dari 250 an orang ini antusias bertanya, mereka adalah Rani  dari SMK Panca Karya, Hafizah dari SMK N 3 Kabupaten Tangerang dan Yola dari SMK Jakarta

 

Sebelum acara berakhir pada pukul 12.15, Hexayani Aspary memperkenalkan komunitas B-Rise & Smart With Islam serta ajakan untuk bergabung bersama- sama mengkaji islam. "Bangkit dan cerdas dengan Islam ". Acara ditutup dengan teatrikal Puisi oleh Putri dan Lail. Serta pembacaan doa oleh Ropiah.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill