Connect With Us

Kini Binus Univesity Buka Program Studi Baru Program Profesi Insinyur

Dira Derby | Senin, 12 Juni 2017 | 11:00

Binus University menggelar Launching Program ProfesiInsinyur (PPI) . (@tangerangnews2017 / Denny Bagoes irawan)


TANGERANGNEWS.com- Binus University membuka studi baru yakni Program Profesi Insinyur (PPI).  Theresia Hastuti, Marketing Communication Binus University mengatakan, hal itu seiring dengan rencana dari pemerintah yang gencar melakukan pembangunan infrastruktur, maka saat ini Indonesia sangat membutuhkan banyak tenaga insinyur di segala bidang.

" Atas dasar itulah Pemerintah RI melalui Direktur Jenderal Kelembagaan Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Pendidikan Tinggi yang berada dibawah Kemenristekdikti memberikan mandat kepada 40 perguruan tinggi baik nasional maupun swasta untuk menyelenggarakan Program Profesi Insinyur (PPI). Binus salah satu yang  ditunjuk oleh pemerintah," katanya dalam pesan tertulisnya kepada TangerangNews.com, Senin (12/6/2017).


Binus  sebagai salah satu dari empat perguruan tinggi yang berhasil mendapatkan surat keputusan (SK) penyelenggaraan Program Studi Program Profesi Insinyur (PSPPI) lewat Dirjen Kelembagaan Iptek dan Dikti.  Dengan adanya surat keputusan ini, perguruan tinggi tersebut diharapkan dapat menghasilkan insinyur-insinyur yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan pasar dan bisa bersaing di tingkat internasional. "Kami juga telah me-launching Program ProfesiInsinyur (PPI)  di Ruang 310, Binus Kampus JWC, dengan mengangkat tema “Keinsinyuran dalam Koloborasi dan Kompetisi”," katanya.

Kegiatan ini dihadiri oleh para undangan yang merupakan profesional yang berkecimpung di bidang teknik dan keinsinyuiran yang terjun aktif dalam beberapa proyek infrastruktur dalam negeri, serta dari berbagai perusahaan terkait, maupunpara alumni Binus yang memiliki kebutuhan untuk mengambil profesi insinyur di Binus.

"Kami berharap dapat mendukung kemajuan negara dengan menghasilkan Insinyur-insinyur yang berkualitas dan sangat menguasai bidang keteknikan yang ditekuni sehingga dapat diakui dan diterima secara global," katanya.


"Lulusan dengan gelar profesi  Insinyur (Ir.) yang bukan hanya terus mengasah diri dalam kemampuan penerapan bidang keteknikan. Namun juga memiliki pemahaman tanggung jawab penerapan teknologi tersebut kepada masyarakat, " jelas Tota Pirdo Kasih,  selaku Kepala Program Studi Program Profesi Insinyur, Binus University.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

TANGSEL
Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Jumat, 19 April 2024 | 20:50

Beredar video di media sosial proses evakuasi seekor kucing terjebak di ruko, tepatnya di Ruko Kebayoran Square C-08, Bintaro, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill