Connect With Us

Desainer Grafis Dunia Beri Simpati Gempa Palu di Pameran Poster SMS

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 22 Oktober 2018 | 17:00

Karya-karya yang dipamerkan oleh Pradita Institute dalam pagelaran Agnieszka Ziemiszewska Poster Exhibition di Summarecon Mall Serpong (SMS), Kabupaten Tangerang, Senin (22/10/2018). (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Bencana gempa besar yang menimpa wilayah Indonesia yakni Palu,  Donggala dan Lombok mengundang rasa simpati warga dunia.  

Semua orang berupaya menyampaikan rasa tersebut lewat ucapan dan donasi. Tak terkecuali para desainer grafis yang menyampaikan rasa kepedulian dan simpatinya lewat karya poster.

Karya-karya tersebut pun dipamerkan oleh Pradita Institute dalam pagelaran Agnieszka Ziemiszewska Poster Exhibition di Summarecon Mall Serpong (SMS), Kabupaten Tangerang,  Senin (22/10/2018).

"Karya ini merupakan bentuk simpati para desainer grafis Internasional yang tergabung dalam Worldwide Graphic Designers (WGD). Ini sudah menjadi tradisi di WGD dalam merespon peristiwa-peristiwa di tiap negara, jadi seperti amal lewat karya," ujar Citra Sakti, Sekretaris Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) Pradita Institute saat pembukaan pameran Senin (22/10/2019).

Citra menyebutkan ada 20 karya poster tentang bencana Palu dan Lombok yang dipamerkan. Selain itu juga ada karya tipografi dari desain grafis asal Polandia, Prof Agnieszka Ziemiszewska sebanyak 40 poster. 

"Ada juga 22 poster dan 6 karya instalasi hasil workshop TYPOEXPO oleh mahasiswa jurusan DKV dan DI Pradita Institute yang mengusung tema ulang tahun ke-11 SMS," sebutnya. 

Citra menjelaskan, selain memberikan keindahan karya visual kepada para pengunjung mall,  even ini juga memperkenalkan mahasiswa Pradita Institute kepada mekanisme bekerja dan berpikir seorang desainer profesional.

"Diharapkan mahasiswa mampu menanamkan semangat dan kepercayaan diri mereka dalam bidang desain grafis," ujarnya. 

Guna melahirkan lulusan yang tidak hanya fresh graduate, tapi juga experienced graduate, pergelaran Agnieszka Ziemiszewska Poster Exhibition menjadi salah satu kesempatan program studi DKV dan DI Pradita Institute, untuk mengadakan kerjasama bertaraf internasional yang bersifat knowledge sharing. 

Ilmu tersebut akan diajarkan langsung oleh Agnieszka Ziemiszewska yang merupakan desain grafis, profesor, sekaligus kurator asal Polandia.(RAZ/RGI)

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill