Connect With Us

3.811 Mahasiswa UMT Ikuti Diwisuda, Paling Banyak Fakultas Ekonomi.

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 25 November 2018 | 09:00

Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) tingkat pascasarjana, sarjana dan diploma mengikuti wisuda di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 3811 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) tingkat pascasarjana, sarjana dan diploma mengikuti wisuda di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Sabtu (24/11/2018).

Wisuda ke-10 tersebut terbagi dalam tiga sesi wisuda dimana sesi pertama dimulai pada pukul 07.30 WIB, sesi kedua pukul 14.00 WIB dan sesi ketiga pada pukul 19.00 WIB. Ribuan mahasiswa tersebut berasal dari 8 fakultas diantaranya fakultas ekonomi, akademi kebidanan, mesin, hukum, dan pascasarjana. 

“Mahasiswa yang diwisuda lebih banyak dari fakultas ekonomi,” kata Badawi terang Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) Ahmad Badawi.

Badawi berpesan kepada mahasiswa yang diwisuda hari ini agar mampu mengamalkan ilmu yang didapatnya selama berkualiah di UMT. “Diharapkan dapat bermanfaat untuk dirinya, keluarganya dan masyarakat,” jelasnya.

Menurut Badawi yang berbeda dari lulusan tahun ini adalah adanya sertifikat bahasa inggris yang didapat bahasiswa setelah mengikuti pendidikan bahasa dari Universitas Holmesglen Australia. “Kita kerja sama dengan pihak asing, salah satunya Holmesglen. Mahasiswa wajib ikut kelas bahasa sebagai syarat mengikuti ujian skripsi,” katanya.

UMT juga tengah meningkatkan fasilitas belajar mengajar dengan membangun gedung baru seringgi 19 lantai di Cikokol. Selain itu akan dibuka juga jurusan baru untuk program pascasarna meliputi jurusan ekonomi syariah, hukum dan komunikasi. “Kemungkinan tahun 2020 akan terealisasi,” ungkapnya.(RAZ/RGI)

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill