Connect With Us

Bupati Tangerang Harapkan UPTD LK Bangun Jejaring Informasi Tenaga Kerja

Tim TangerangNews.com | Selasa, 7 September 2021 | 22:08

| Dibaca : 276

Peserta pelatihan kerja di Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Diskominfo Kab. Tangerang)

TANGERANGNEWS.com- Pandemi Covid-19 telah mengakibatkan melonjaknya angka pengangguran di mana-mana, termasuk di Kabupaten Tangerang. Berbagai cara dilakukan untuk mengatasi masalah besar tersebut. 

Sebanyak 1.552 orang lulusan Unit Pelaksana Teknis Daerah Latihan Kerja Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang kini siap untuk bekerja, bahkan dari jumlah tersebut sebanyak 542 sudah terserap di dunia industri.

Pelatihan kerja di UPTD Latker Disnaker Kabupaten ini merupakan kegiatan untuk menekan angka pengangguran di Kabupaten Tangerang, terlebih pada masa pandemi Covid-19 ini.

Kegiatan yang rutin digelar setiap tahun tersebut sudah memasuki sesi ketiga yang berlangsung pada hari Selasa 7 September 2021 yang diikuti 130 peserta.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyatakan selama pandemi Covid-19 sudah 209 peserta dari 7 desa lolos pelatihan keterampilan menjahit sepatu, komputer, otomotif dan las, yang kemudian diserap oleh perusahaan di Kabupaten Tangerang.

"Pelatihan kerja ini bisa dijadikan solusi yang tepat untuk membangun jejaring informasi kebutuhan kompetensi tenaga kerja agar sesuai pasar kerja. Bahkan sebagian lulusan sudah melakukan wirausaha mandiri skala kecil dan menengah” tuturnya dikutip dari Diskominfo Kabupaten Tangerang.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid berharap lulusan pelatihan kerja di UPTD Latker Disnaker Kabupaten Tangerang ini nantinya dapat mengisi tenaga kerja sesuai kompentensi yang dibutuhkan perusahaan.

"Ini efek domino Covid-19, banyak karyawan diberhentikan, usaha menengah dan kecil tutup. Dan dengan pelatihan kerja akan dapat diserap kembali oleh perusahaan,” ujarnya.

Diketahui, saat ini terdapat 20 perusahaan di Kabupaten Tangerang yang bergabung dalam Forum Komunikasi Lembaga Pelatihan dengan Industri (FKLPI). Forum ini dikukuhkan secara resmi oleh sekda Maesyal bersamaan dengan pelatihan kerja gelombang ketiga hari ini.

PT. Adis Dimension Footwear merupakan salah satu perusahaan yang sudah merasakan dampak manfaat latihan kerja tersebut. Direktur Human Capital PT Adis Nunung Riyanto mengatakan pihaknya telah menyerap sekitar 85 tenaga kerja lulusan UPTD Latker gelombang pertama.

"Kami berharap perusahaan lain juga ikut menyerap tenaga kerja dari lulusan pelatihan kerja ini," harap Nunung.

PROPERTI
Melesat, Penjualan Apartemen Sky House Alam Sutera+ Tembus Target

Melesat, Penjualan Apartemen Sky House Alam Sutera+ Tembus Target

Kamis, 9 Desember 2021 | 15:41

TANGERANGNEWS.com-Penjualan Apartemen Sky House Alam Sutera+ berhasil membukukan pertumbuhan hingga 124 persen atau lebih dari Rp329 miliar pada awal Desember 2021 ini

TEKNO
Untuk Pecinta Game, Inilah 7 Rekomendasi Game Consoles Terbaik!

Untuk Pecinta Game, Inilah 7 Rekomendasi Game Consoles Terbaik!

Senin, 6 Desember 2021 | 20:23

TANGERANGNEWS.com-Ditengah maraknya mobile game dan game komputer, ternyata masih banyak yang betah dengan sajian game consoles. Tidak sedikit para pecinta game yang masih setia

SPORT
Laga Dramatis, Persita Tangerang Takluk 2-3 dari PSIS Semarang

Laga Dramatis, Persita Tangerang Takluk 2-3 dari PSIS Semarang

Rabu, 8 Desember 2021 | 08:33

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang kembali menelan pil pahit setelah kalah kontra PSIS Semarang 2-3 dalam lanjutan laga pekan ke-16 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta

NASIONAL
Indonesia Darurat Korupsi, Ratusan Mahasiswa se-Jabodetabek Aksi ke KPK

Indonesia Darurat Korupsi, Ratusan Mahasiswa se-Jabodetabek Aksi ke KPK

Kamis, 9 Desember 2021 | 19:42

TANGERANGNEWS.com-Sekitar 100 mahasiswa dari Jadodetabek yang tergabung dalam Front Millenial Jabodetabek (FMJ)

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin