Connect With Us

Disnaker Kota Tangerang Tawarkan 5 Jenis Pelatihan Kerja yang Bisa Hasilkan Banyak Uang, Apa Saja?

Tim TangerangNews.com | Rabu, 29 September 2021 | 10:39

| Dibaca : 642

Kegiatan perluasan kesempatan kerja di wilayah P2WKSS Disnaker Kota Tangerang. (@TangerangNews / Disnaker Pemkot Tangerang)

TANGERANGNEWS.com- Pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung hampir dua tahun mengakibatkan terpuruknya ekonomi masyarakat. Pemerintah Kota Tangerang terus berupaya membangkitkan ekonomi masyarakat yang terpuruk akibat pandemi. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), yang telah membekali tidak kurang dari 420 warga Kota Tangerang dengan berbagai macam pelatihan kerja.

Kepala Bidang Pelatihan Kerja dan Peningkatan Produktivitas Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang, Mualim, mengatakan, pelatihan kerja ditujukan kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang yang ingin mengasah kemampuan sesuai dengan ketertarikan pada jenis keterampilan tertentu. Selain tentunya untuk memperluas kesempatan kerja masyarakat Kota Tangerang.

“Dalam hal ini, Disnaker Kota Tangerang menawarkan lima jenis pelatihan kerja yang dapat diikuti masyarakat, antara lain digital marketing, barista, pembuatan makanan, tata rias wajah dan sablon. Diharapkan, masyarakat dapat memanfaatkan momen pelatihan kerja untuk dapat mandiri menjalankan usaha sendiri,” ujarnya di lokasi pelatihan kerja barista, Kantor Kelurahan Karangsari, Selasa 28 September 2021. 

Setiap jenis pelatihan kerja terdiri dari beberapa angkatan, yang di antaranya pelatihan digital marketing sebanyak sembilan angkatan, barista dan pembuatan makanan masing-masing sebanyak enam angkatan, dan sablon sebanyak satu angkatan. Dengan masing-mmasing angkatan diikuti oleh 30 anggota pelatihan kerja.

“Hingga saat ini, sebanyak 420 masyarakat Kota Tangerang dari 660 target anggota pelatihan kerja telah mengikuti beragam jenis pelatihan kerja yang tersedia. Targetnya, semua akan selesai di akhir November 2021,” tuturnya.

Lebih lanjut Mualim menerangkan, Disnaker Kota Tangerang juga menjembatani anggota pelatihan kerja dengan Dinas Perindustiran, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Tangerang untuk urusan permodalan usaha.

“Tidak hanya sekadar memberikan pelatihan, kami juga akan bantu masyarakat mengembangkan keterampilannya menjadi sebuah usaha yang lebih menghasilkan dari segi ekonomi melalui berbagai program permodalan Pemkot Tangerang, seperti Tangerang Emas maupun Tangerang Bisa. Karena memang persoalannya selama ini mereka kekurangan modal, makanya pelatihan ini juga diisi materi terkait dua program tersebut," bebernya.

PROPERTI
Canna, Klaster Kedua  Paramount Petals 

Canna, Klaster Kedua  Paramount Petals 

Selasa, 19 Oktober 2021 | 12:25

TANGERANGNEWS.com–Paramount Petals kembali meluncurkan produk terbarunya. Sebuah hunian modern di kota baru yang tengah dikembangkan Paramount Land di Kawasan Curug, Kabupaten Tangerang

SPORT
Serpong City FC Bakal Tampil di Liga 3, Diperkuat Atlet PON XX Papua

Serpong City FC Bakal Tampil di Liga 3, Diperkuat Atlet PON XX Papua

Selasa, 19 Oktober 2021 | 11:50

TANGERANGNEWS.com-Serpong City FC, akan segera tampil di kompetisi Liga 3 Indonesia. Komposisi pemain klub sepak bola asal Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ini, diperkuat sejumlah atlet dari tim sepak bola

TANGSEL
PPKM di Tangsel Turun Level, Kapasitas Pengunjung Pesta Pernikahan Ditambah

PPKM di Tangsel Turun Level, Kapasitas Pengunjung Pesta Pernikahan Ditambah

Selasa, 19 Oktober 2021 | 17:13

TANGERANGNEWS.com-Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Tangerang Selatan kembali diperpanjang hingga 1 November 2021 mendatang. Kabar bahagianya

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin