Connect With Us

Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Tim TangerangNews.com | Rabu, 27 Oktober 2021 | 09:41

Penyelenggaraan kegiatan Pusat Pembelajaran Perempuan Cerdas, Apresiatif, Negosiatif, Talent, Inovatif, dan Kreatif di Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Pemkab Tangerang)

TANGERANGNEWS.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Tangerang menyelenggarakan Pusat Pembelajaran Perempuan Cerdas, Apresiatif, Negosiatif, Talent, Inovatif, dan Kreatif (PERCANTIK) untuk meningkatkan kualitas kehidupan keluarga dan ketahanan keluarga. 

“Pusat Pembelajaran PERCANTIK ini merupakan salah satu program Pemerintah Kabupaten Tangerang yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup para perempuan di Kabupaten Tangerang,” kata Kepala DP3A Pemkab Tangerang, Asep Jatnika Sutrisno di Tangerang, Selasa 26 Oktober 2021, dilansir dari laman Pemkab Tangerang.

Asep menerangkan, ada dua modul besar dalam program ini, yaitu tentang ketahanan keluarga yakni bagaimana perempuan bisa mengelola keluarga dengan baik, dan tentang bagaimana perempuan bisa lebih kreatif lagi dalam proses peningkatan perekonomian mereka.

Menurut Asep, penyelenggaraan Pusat Pembelajaran PERCANTIK yang terlaksana pada Selasa 26 Oktober 2021, selanjutnya program tersebut dilaksanakan di dua lokasi yang berbeda, yaitu Kecamatan Teluknaga dan Kecamatan Jambe.

"Di Kecamatan Teluknaga, kami laksanakan di Desa Pangkalan karena desa tersebut merupakan salah satu desa yang memiliki potensi cukup bagus tetapi tingkat ekonominya kurang," jelas Asep. 

Sementara itu, Camat Teluk Naga, Zamzam Manohara mengatakan, program PERCANTIK merupakan pilot project Pemkab Tangerang yang akan dilaksanakan di 29 kecamatan.

"Ini sebuah kehormatan bagi kami karena wilayah kami (Teluknaga) termasuk dalam dua wilayah utama dari 29 kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang," katanya.

Menurut Zamzam, program ini dapat mengembangkan peran serta wanita khususnya ibu-ibu di Kecamatan Teluknaga untuk bisa meningkatkan ketahanan pangan dan perekonomian masyarakat.

Zamzam menambahkan, peserta yang dihadirkan untuk program PERCANTIK ini telah disesuaikan dengan kriteria yang diusung, yaitu dikhususkan kepada kader PKK dan juga masyarakat yang perekonomiannya di bawah standar. 

"Hal itu diperlukan agar program ini dapat memberikan suatu masukan dan juga membuka mindset masyarakat khususnya ibu-ibu agar lebih luas lagi, hingga akhirnya mampu memberdayakan keluarganya," terangnya.

TANGSEL
Selepetan Sarung Berujung Penganiayaan Remaja Perempuan di Ciputat, Kasus Ditangani Polres Tangsel

Selepetan Sarung Berujung Penganiayaan Remaja Perempuan di Ciputat, Kasus Ditangani Polres Tangsel

Sabtu, 16 Maret 2024 | 18:33

Penganiayaan terhadap remaja perempuan berinisial N, 12, hingga babak belur oleh sejumlah remaja laki-laki di Jalan Jombang, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), diduga dipicu main selepet sarung.

BANDARA
1 Ton Makanan Viral Asal Thailand Milk Bun Diduga Jastip Dimusnahkan di Bandara Soetta

1 Ton Makanan Viral Asal Thailand Milk Bun Diduga Jastip Dimusnahkan di Bandara Soetta

Jumat, 8 Maret 2024 | 14:11

Bea Cukai Soekarno-Hatta (Soetta) bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) memusnahkan 2.564 pcs olahan pangan viral Milk Bun asal Thailand, Jumat 08 Maret 2024.

BISNIS
5 Alasan Mengapa Bitcoin Banyak Digunakan Sebagai Metode Transaksi

5 Alasan Mengapa Bitcoin Banyak Digunakan Sebagai Metode Transaksi

Senin, 18 Maret 2024 | 09:19

Di Indonesia, harga Bitcoin hari ini sering kali menjadi sorotan utama, mengungguli berita tentang peran Bitcoin dalam transaksi sehari-hari. Hal ini bisa dimengerti mengingat Bitcoin belum diakui sebagai alat pembayaran resmi di negeri ini.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill