Connect With Us

Pemkab Tangerang Gelar Lomba Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten

Tim TangerangNews.com | Selasa, 17 Mei 2022 | 20:52

| Dibaca : 222

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Syaifullah. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten Tangerang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Vega Gading Serpong, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Selasa 17 Mei 2022.

"Kegiatan OSN ini merupakan agenda rutin dari Kemendikbudristek RI, alhamdulillah bisa dilaksanakan secara luring atau tatap muka dan tentunya tidak lupa selalu menerapkan protokol kesehatan," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Syaifullah dalam keterangannya, Selasa.

Syaifullah menyebutkan, lomba ini diikuti oleh 174 siswa sekolah dasar (SD) terbaik yang mewakili 29 kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang. Terdapat dua mata pelajaran yang dilombakan, yaitu Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Matematika.

Peserta OSN tingkat Kabupaten Tangerang ini, kata dia, diseleksi secara bertahap, dimulai dari tingkat SD lalu naik ke tingkat kecamatan. Bagi siswa yang masuk dalam peringkat 3 besar pada OSN ini, akan dikirim untuk mengikuti OSN tingkat nasional.

"Jadi, peserta di sini adalah hasil dari seleksi tingkat kecamatan. Dari hasil seleksi tersebut, pihak kecamatan mengirimkan 3 putra dan 3 putri untuk dilombakan pada hari ini. Untuk siswa yang masuk ke 3 besar ini InsyaAllah akan kita ikut sertakan untuk mengikuti OSN tingkat provinsi dan nasional," terang Syaifullah.

Sedangkan untuk OSN jenjang SMP, menurut Syaifullah, pihaknya juga sedang menyiapkan lomba serupa dengan mata pelajaran yang lebih banyak lagi, salah satunya adalah Fisika.

"Untuk SMP juga sama mekanismenya, tetapi kami sedang siapkan untuk lomba tingkat SMP dan bukan hanya IPA dan Matematika saja. Mudah-mudahan tahun ini kita juga akan laksanakan untuk tingkat SMP,” tutur dia.

KOTA TANGERANG
Adukan Nasibnya Tak Digaji 8 Bulan ke Disnaker, Pekerja di Tangerang Tetap 'Gigit Jari'

Adukan Nasibnya Tak Digaji 8 Bulan ke Disnaker, Pekerja di Tangerang Tetap 'Gigit Jari'

Jumat, 1 Juli 2022 | 20:06

TANGERANGNEWS.com-Muhani Wahyuni, pekerja perusahaan yang bergerak di bidang pengiriman barang atau kargo melalui penyewaan pesawat, mengadukan nasibnya ke Pengawas Dinas Ketenagakerjaan dan transmigrasi

MANCANEGARA
Punya Tangan dan Kaki Seperti Laba-laba, Bocah Ini Dianggap Titisan Dewa

Punya Tangan dan Kaki Seperti Laba-laba, Bocah Ini Dianggap Titisan Dewa

Rabu, 1 Juni 2022 | 16:31

TANGERANGNEWS.com-Balita di India memiliki kekurangan fisik yang tidak biasa, dimana memiliki dua lengan dan dua kaki tambahan yang menonjol dari area perut dan pinggang.

BANTEN
Dorong UMKM Naik Kelas ke Pasar Global, Bea Cukai Tangerang Ajari Soal Serba-serbi Ekspor

Dorong UMKM Naik Kelas ke Pasar Global, Bea Cukai Tangerang Ajari Soal Serba-serbi Ekspor

Rabu, 29 Juni 2022 | 13:27

TANGERANGNEWS.com-Sebagai wujud implementasi dalam memfasilitasi pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Kantor Pelayanan Bea Cukai Tangerang memberikan pengetahuan kepada masyarakat terkait serba-serbi ekspor.

NASIONAL
Pemerintah Siapkan Langkah Strategis Antisipasi Krisis Pangan Global

Pemerintah Siapkan Langkah Strategis Antisipasi Krisis Pangan Global

Jumat, 1 Juli 2022 | 16:41

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah selalu berkomitmen untuk terus menjaga dan meningkatkan ketahanan pangan nasional.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill