Connect With Us

Pemkab Tangerang Gelar Lomba Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten

Tim TangerangNews.com | Selasa, 17 Mei 2022 | 20:52

| Dibaca : 338

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Syaifullah. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten Tangerang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Vega Gading Serpong, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Selasa 17 Mei 2022.

"Kegiatan OSN ini merupakan agenda rutin dari Kemendikbudristek RI, alhamdulillah bisa dilaksanakan secara luring atau tatap muka dan tentunya tidak lupa selalu menerapkan protokol kesehatan," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Syaifullah dalam keterangannya, Selasa.

Syaifullah menyebutkan, lomba ini diikuti oleh 174 siswa sekolah dasar (SD) terbaik yang mewakili 29 kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang. Terdapat dua mata pelajaran yang dilombakan, yaitu Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Matematika.

Peserta OSN tingkat Kabupaten Tangerang ini, kata dia, diseleksi secara bertahap, dimulai dari tingkat SD lalu naik ke tingkat kecamatan. Bagi siswa yang masuk dalam peringkat 3 besar pada OSN ini, akan dikirim untuk mengikuti OSN tingkat nasional.

"Jadi, peserta di sini adalah hasil dari seleksi tingkat kecamatan. Dari hasil seleksi tersebut, pihak kecamatan mengirimkan 3 putra dan 3 putri untuk dilombakan pada hari ini. Untuk siswa yang masuk ke 3 besar ini InsyaAllah akan kita ikut sertakan untuk mengikuti OSN tingkat provinsi dan nasional," terang Syaifullah.

Sedangkan untuk OSN jenjang SMP, menurut Syaifullah, pihaknya juga sedang menyiapkan lomba serupa dengan mata pelajaran yang lebih banyak lagi, salah satunya adalah Fisika.

"Untuk SMP juga sama mekanismenya, tetapi kami sedang siapkan untuk lomba tingkat SMP dan bukan hanya IPA dan Matematika saja. Mudah-mudahan tahun ini kita juga akan laksanakan untuk tingkat SMP,” tutur dia.

PROPERTI
Keren! Pesawat Aeromodelling Ramaikan Penutupan Porprov VI Banten

Keren! Pesawat Aeromodelling Ramaikan Penutupan Porprov VI Banten

Selasa, 29 November 2022 | 23:34

TANGERANGNEWS.com-Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten, yang dimulai sejak 20 November 2022 di Kota Tangerang telah resmi ditutup.

TOKOH
Sita Ratnasari, Akuntan Cantik asal Karawaci yang Alih Profesi jadi Model Pengantin

Sita Ratnasari, Akuntan Cantik asal Karawaci yang Alih Profesi jadi Model Pengantin

Jumat, 18 November 2022 | 18:07

TANGERANGNEWS.com-Sita Ratnasari asal Bugel, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, membagikan sekelumit kisah hidupnya menjadi model pengantin.

TANGSEL
Donor Serentak di 27 Kota, Kawan Lama Group Kumpulkan 3.000 Kantong Darah

Donor Serentak di 27 Kota, Kawan Lama Group Kumpulkan 3.000 Kantong Darah

Sabtu, 3 Desember 2022 | 20:46

TANGERANGNEWS.com-Kawan Lama Group, pengelola retail ACE dan INFORMA mengumpulkan sebanyak 3.000 kantong darah dari kegiatan donor, yang dilaksanakan di 27 kota di Indonesia, termasuk di Tangerang, Sabtu 3 Desember 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill