Connect With Us

Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 24 Mei 2022 | 23:43

| Dibaca : 235

Peluncuran program Sekolah Branding di Kota Tangerang. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang menerapkan Sekolah Branding terhadap sekolah-sekolah tingkat SD hingga SMP, untuk menonjolkan ciri khas dan keunggulannya. 

Inovasi ini diresmikan oleh Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin di Aula Yayasan Budi Mulia, Kecamatan Ciledug, Selasa 25 Mei 2022.

Di awal peluncurannya, Dindik telah memilih 33 SMP Negeri atau setara dengan seluruh SMP Negeri di Kota Tangerang, serta 60 SD Negeri.

Nantinya, sekolah yang telah memiliki gelar sebagai Sekolah Branding dapat menjadi pilihan wali murid ataupun peserta didik pada saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di jenjang SD dan SMP, di bawah naungan Dindik Kota Tangerang. 

“Kita terus mendorong agar sekolah - sekolah negeri dan swasta dapat menjadi Sekolah Branding dengan kekhasan dan keunggulannya. Sehingga orang tua juga bisa memilih sekolah yang cocok untuk anaknya," Jamaluddin, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang. 

Walau terbentur zonasi, menurut Jamaluddin, ada jalur prestasi yang memiliki persentase sebesar 15% yang dapat dimanfaatkan oleh wali murid dan peserta didik.

Sebelum meresmikan Sekolah Branding, Dindik Kota Tangerang telah memberikan pendampingan dan pembekalan dari Kemendikbudristek kepada sekolah-sekolah yang tersebar di Kota Tangerang, dalam menentukan ciri khas dan keunggulannya.

“Dari pendampingan itu, sekolah bisa menentukan arahnya, mau ke olahraga atau agama. Misalnya saja seperti SMPN 16 yang mengunggulkan olahraga, siswanya ada yang sampai atlet tingkat nasional. Lalu ada juga SMPN 1 yang mengunggulkan akademi, semoga siswanya juga bisa juara tingkat nasional di bidang saintis,” papar Jamaluddin.

Bagi orangtua yang ingin menggali informasi terkait Sekolah Branding, bisa melalui website resmi dari Dinas Pendidikan Kota Tangerang di disdik.tangerangkota.go.id atau Instagram @disdiktangkot.

BANTEN
Dorong UMKM Naik Kelas ke Pasar Global, Bea Cukai Tangerang Ajari Soal Serba-serbi Ekspor

Dorong UMKM Naik Kelas ke Pasar Global, Bea Cukai Tangerang Ajari Soal Serba-serbi Ekspor

Rabu, 29 Juni 2022 | 13:27

TANGERANGNEWS.com-Sebagai wujud implementasi dalam memfasilitasi pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Kantor Pelayanan Bea Cukai Tangerang memberikan pengetahuan kepada masyarakat terkait serba-serbi ekspor.

NASIONAL
Pemerintah Siapkan Langkah Strategis Antisipasi Krisis Pangan Global

Pemerintah Siapkan Langkah Strategis Antisipasi Krisis Pangan Global

Jumat, 1 Juli 2022 | 16:41

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah selalu berkomitmen untuk terus menjaga dan meningkatkan ketahanan pangan nasional.

TOKOH
Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Minggu, 27 Maret 2022 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pada tahun 2010 siapa yang tidak kenal dengan Rinni Wulandari, dia penyanyi terkenal di-era itu. Ya, mungkin publik masih ingat dengan Rinni Wulandari?

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill