Connect With Us

Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 24 Mei 2022 | 23:43

| Dibaca : 588

Peluncuran program Sekolah Branding di Kota Tangerang. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang menerapkan Sekolah Branding terhadap sekolah-sekolah tingkat SD hingga SMP, untuk menonjolkan ciri khas dan keunggulannya. 

Inovasi ini diresmikan oleh Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin di Aula Yayasan Budi Mulia, Kecamatan Ciledug, Selasa 25 Mei 2022.

Di awal peluncurannya, Dindik telah memilih 33 SMP Negeri atau setara dengan seluruh SMP Negeri di Kota Tangerang, serta 60 SD Negeri.

Nantinya, sekolah yang telah memiliki gelar sebagai Sekolah Branding dapat menjadi pilihan wali murid ataupun peserta didik pada saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di jenjang SD dan SMP, di bawah naungan Dindik Kota Tangerang. 

“Kita terus mendorong agar sekolah - sekolah negeri dan swasta dapat menjadi Sekolah Branding dengan kekhasan dan keunggulannya. Sehingga orang tua juga bisa memilih sekolah yang cocok untuk anaknya," Jamaluddin, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang. 

Walau terbentur zonasi, menurut Jamaluddin, ada jalur prestasi yang memiliki persentase sebesar 15% yang dapat dimanfaatkan oleh wali murid dan peserta didik.

Sebelum meresmikan Sekolah Branding, Dindik Kota Tangerang telah memberikan pendampingan dan pembekalan dari Kemendikbudristek kepada sekolah-sekolah yang tersebar di Kota Tangerang, dalam menentukan ciri khas dan keunggulannya.

“Dari pendampingan itu, sekolah bisa menentukan arahnya, mau ke olahraga atau agama. Misalnya saja seperti SMPN 16 yang mengunggulkan olahraga, siswanya ada yang sampai atlet tingkat nasional. Lalu ada juga SMPN 1 yang mengunggulkan akademi, semoga siswanya juga bisa juara tingkat nasional di bidang saintis,” papar Jamaluddin.

Bagi orangtua yang ingin menggali informasi terkait Sekolah Branding, bisa melalui website resmi dari Dinas Pendidikan Kota Tangerang di disdik.tangerangkota.go.id atau Instagram @disdiktangkot.

TANGSEL
Waduh, Penderita HIV/AIDS di Tangsel Capai 1.685 Orang

Waduh, Penderita HIV/AIDS di Tangsel Capai 1.685 Orang

Selasa, 6 Desember 2022 | 18:16

TANGERANGNEWS.com-Kasus aktif orang dengan HIV/AIDS (ODHA) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mencapai 1.685 hingga tahun 2022.

BANDARA
Hampir Setengah Kilo Sabu dari Aceh Diselundupkan Lewat Dubur 2 Penumpang di Bandara Soekarno Hatta

Hampir Setengah Kilo Sabu dari Aceh Diselundupkan Lewat Dubur 2 Penumpang di Bandara Soekarno Hatta

Senin, 5 Desember 2022 | 23:22

TANGERANGNEWS.com-Dua penumpang pesawat dari Aceh nekat menyelundupkan sekitar 455 gram sabu lewat dubur. Aksi keduanya terungkap ketika tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang.

SPORT
Jokowi Buka Kejuaraan Dunia Wushu Junior Ke-8 di ICE BSD Tangerang

Jokowi Buka Kejuaraan Dunia Wushu Junior Ke-8 di ICE BSD Tangerang

Selasa, 6 Desember 2022 | 13:10

TANGERANGNEWS.com-Kejuaraan Dunia Wushu Junior ke-8 2022 resmi dimulai setelah dibuka lansung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, di Hall Nusantara ICE BSD City, Kabupaten Tangerang, Senin 5 Desember 2022.

TOKOH
Sita Ratnasari, Akuntan Cantik asal Karawaci yang Alih Profesi jadi Model Pengantin

Sita Ratnasari, Akuntan Cantik asal Karawaci yang Alih Profesi jadi Model Pengantin

Jumat, 18 November 2022 | 18:07

TANGERANGNEWS.com-Sita Ratnasari asal Bugel, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, membagikan sekelumit kisah hidupnya menjadi model pengantin.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill