Connect With Us

Tumbuh Luar Biasa, UMT Disebut Mampu Cetak Generasi Unggul

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 3 Agustus 2022 | 17:46

| Dibaca : 377

Acara Tasyakuran Milad UMT ke-13 di Aula Jenderal Sudirman, Kampus UMT, Kota Tamgeramg, Rabu 3 Agustus 2022. (Achmad Irfan Fauzi / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) disebut baru seumur jagung, tetapi sudah mengalami pertumbungan yang sangat luar biasa. Eksistensi UMT juga kini disebut mampu mencetak generasi yang unggul.

Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Dahlan Rais menyampaikan, dirinya mengapresiasi Perguruan Tinggi Muhammadiyah-Aisyiyah (PTMA) yang muda, dan berhasil mengakselerasikan diri menjadi universitas yang berkemajuan.

Menurutnya, saat ini terdapat dua PTMA yang dapat dikategorikan PTMA dengan pertumbuhan yang luar biasa, yaitu Universitas UMT dan Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT).

Dahlan menyebut, keberadaan UMT saat ini yang baru menginjak usia 13 tahun telah mampu menampung sebanyak 17.000 mahasiswa.

“17.000 itu kategorinya termasuk yang besar di PTMA, dan kalau dilihat usianya yang 13 tahun itu menjadi yang paling pesat. Ada juga memang yang mengalami pertumbuhan pesat itu UMKT,” ungkapnya dalam acara Tasyakuran Milad ke-13 UMT di Aula Jenderal Sudirman, Kampus UMT, Kota Tangerang, Rabu 3 Agustus 2022.

Sementara itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar ingin memacu lembaga-lembaga pendidikan khususnya di Kabupaten Tangerang agar mampu menciptakan generasi penerus yang lebih unggul.

Dia menyebut, Muhammadiyah bukan hanya menyelenggarakan pendidikan akademis, tetapi juga pendidikan karakter dan budi pekerti kepada mahasiswa, sehingga mampu membangun generasi penerus yang unggul.

“UMT ini adalah salah satu universitas yang memberikan fasilitas seperti pendidikan lanjutan bagi generasi penerus di Kabupaten Tangerang. Saya berharap melalui UMT ini, bisa dibangun generasi penerus yang unggul,” kata Zaki.

Zaki menuturkan, mencetak generasi unggul dan berdaya saing sangat penting dalam rangka menghadapi tantangan dan hambatan kemajuan digital serta teknologi informasi yang saat ini perkembangannya sangat luar biasa.

“Saya berharap, ke depan UMT semakin berkembang maju dan modern. Pemerintah daerah sangat mendukung perkembangan dunia pendidikan baik yang ada di Kabupaten Tangerang maupun yang ada di Tangerang Raya, karena melalui pendidikan bisa mewujudkan peningkatan kualitas pembangunan dan peningkatan derajat kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Rektor UMT Ahmad Amarullah  mengatakan, tahun ini UMT baru menginjak usia yang ke-13 tahun. Namun, sudah banyak prestasi yang telah diraih.

Bahkan, dalam rangka mewujudkan cita-cita besar dari UMT, seluruh civitas akademika akan terus berbenah dan mengembangkan potensi yang ada, salah satunya melalui pengembangan SDM para pengajar atau dosen UMT

“Semoga ke depan UMT bisa terus berkembang menuju universitas kualitas dunia dengan standar internasional pada tahun 2035,” pungkasnya.

PROPERTI
Paramount Land dan JMRB Tandatangani Perjanjian Joint Operation

Paramount Land dan JMRB Tandatangani Perjanjian Joint Operation

Senin, 25 Juli 2022 | 12:21

TANGERANGNEWS.com-Paramount Land dan PT Jasamarga Related Business (JMRB) menandatangani perjanjian joint operation pengembangan kawasan properti di Paramount Petals

SPORT
Soekarno-Hatta International Airport Golf Tournament 2022 Dibuka, Hadiahnya Mobil dan Logam Mulia

Soekarno-Hatta International Airport Golf Tournament 2022 Dibuka, Hadiahnya Mobil dan Logam Mulia

Minggu, 14 Agustus 2022 | 12:53

TANGERANGNEWS.com- PT Angkasa Pura Solusi Integra (APSI) yang merupakan bagian dari PT Angkasa Pura II Group menggelar turnamen golf dengan tema Soekarno-Hatta International Airport Golf Tournament 2022.

TOKOH
Siapa Pesulap Merah? Ternyata Asal Tangerang

Siapa Pesulap Merah? Ternyata Asal Tangerang

Senin, 8 Agustus 2022 | 19:49

TANGERANGNEWS.com-Baru-baru ini, karakter Pesulap Merah menjadi perbincangan publik. Pria bernama panggung Marcel Radhival ini ternyata berasal dari Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill