Connect With Us

UMT Resmi Kukuhkan 3.155 Mahasiswa Baru

Fahrul Dwi Putra | Sabtu, 27 Agustus 2022 | 12:29

| Dibaca : 463

Ribuan mahasiswa baru UMT mengikuti acara pengukuhan, Sabtu, 27 Agustus 2022. (Fahrul Dwi Putra / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com–Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) resmi mengukuhkan ribuan mahasiswa baru dalam prosesi masa ta’aruf (masta) dan program pengenalan studi, almamater (propesa) tahun akademik 2022/2023.

Acara yang diikuti 3.155 dari 3.785 mahasiswa baru ini mengambil tema “Bergerak Menembus Batas dalam Intelektualitas dan Humanitas".

Adapun pengukuhan berlangsung di Gedung Tangerang Convetion Center (TCC), Jalan Merdeka  Cimone, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Sabtu, 27 Agustus 2022.

Pantauan TangerangNews, Gedung TCC tampak tidak cukup menampung keseluruhan mahasiswa baru, sehingga beberapa mahasiswa baru duduk di bagian luar gedung.

"Kegiatan ini dihadiri oleh begitu banyak orang, setelah insyaallah pandemi Covid-19 akan segera berakhir. Namun, kita tetap harus patuhi protokol kesehatan," ujar Rektor UMT Ahmad Amarullah.

Amarullah menjelaskan, masta dan propesa ini merupakan acara perdana secara kolosal dan luring, lantaran dua tahun sebelumnya hanya diselenggarakan secara daring dan terbatas selama, karena pandemi Covid-19.

Amarullah mengatakan, kegiatan Masta dan Propesa ini wajib diikuti mahasiswa UMT. Menurutnya, masta dan propesa ini akan menjadi salah satu prasyarat untuk menyelesaikan pendidikan di UMT.

Amarullah berpesan kepada para mahasiswa baru untuk mulai membiasakan diri dengan kehidupan kampus. Sebab, aktivitas kampus berbeda dengan kehidupan masa sekolah.

"Di UMT insyaallah akan diisi dengan aktivitas-aktivitasnya sehingga lulusan UMT menjadi insan kamil," katanya.

Amarullah menyampaikan, masa menjadi mahasiswa adalah momen yang tepat untuk mengembangkan ilmu akademik maupun non akademik.

Maka, ia meminta mahasiswa baru untuk aktif di organisasi kemahasiswaan seperti Badan Eksekutif Mahasiswa dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah.

"UMT menyediakan berbagai beasiswa bagi kalian apabila memenuhi ketentuan-ketentuan tertentu," ucapnya.

BANDARA
Ditabrak Motor, Pesepeda Tewas di Bandara Soekarno-Hatta

Ditabrak Motor, Pesepeda Tewas di Bandara Soekarno-Hatta

Kamis, 29 September 2022 | 14:44

TANGERANGNEWS.com-Seorang pesepeda berinisial TS tewas setelah terlibat kecelakaan di Jalan Perimeter Utara Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang.

TEKNO
Mudah, Begini Cara Praktis Cek Tagihan Listrik Lewat Aplikasi Ponsel

Mudah, Begini Cara Praktis Cek Tagihan Listrik Lewat Aplikasi Ponsel

Kamis, 6 Oktober 2022 | 12:27

TANGERANGNEWS.com-Di zaman serba digital ini memang telah memberi banyak kemudahan, salah satunya adalah mengecek tagihan listrik. Sebab, pelanggan bisa mengetahui terlebih dahulu berapa jumlah yang harus dibayarkan.

PROPERTI
Rekomendasi Dekorasi Cantik untuk Kamar Sempit

Rekomendasi Dekorasi Cantik untuk Kamar Sempit

Selasa, 4 Oktober 2022 | 12:38

TANGERANGNEWS.com-Selain untuk beristirahat kamar adalah salah satu tempat yang paling privasi bagi seseorang, sehingga tak jarang tiap orang akan mendekor ruangan kamarnnya sebagus mungkin agar semakin nyaman.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill