Connect With Us

Raih Predikat Sekolah Sehat Provinsi, SDN Gondrong 7 Tangerang Sasar Nasional

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 12 Oktober 2022 | 11:36

Tim juri dari TPUKS Provinsi Banten saat meninjau SDN 7 Gondrong, Cipondoh, Kota Tangerang dalam penilaian Lomba Sekolah Sehat, Kamis, 8 September 2022. (Fahrul Dwi Putra / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-SD Negeri Gondrong 7, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang berhasil meraih predikat Sekolah Sehat tingkat Provinsi Banten tahun 2022.

Pihak SDN Gondrong 7 Cipondoh pun mulai meningkatkan kualitas sarana dan prasarana di Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) untuk ikut dalam lomba Sekolah Sehat tingkat Nasional.

"Tim Provinsi Banten sudah menginfokan bahwa SDN Gondrong 7 akan maju Nasional. Maka, saat ini kita terus bersiap meningkatkan kualitas dan sarana prasarana yang ada," kata Kepala SDN Gondrong 7, Nahrawi, Rabu, 12 Oktober 2022.

Ikut sertanya SDN Gondrong 7 dalam lomba tingkat nasional setelah ditetapkan sebagai juara pada Sekolah Sehat tingkat Provinsi Banten tahun 2022.

Ia menjelaskan ruang UKS yang dimiliki SDN Gondrong 7 memang menjadi indikator nilai tertinggi dalam penilaian Sekolah Sehat Provinsi Banten kemarin.

Baca juga: Optimis Menang Lomba Sekolah Sehat, Camat Cipondoh Harap Guru dan Siswa SDN 7 Gondrong Terapkan PHBS

"Alhamdulillah, UKS memiliki ruangan tersendiri. Dengan kapasitas ruangan yang lumayan besar, lengkap dengan kasur pasien, alat cek kesehatan hingga kelengkapan obat-obatan yang memadai," katanya.

Mutiara Salsabila, Dokcil Kelas V SDN Gondrong 7 mengaku senang bisa menjadi dokcil di selama satu tahun terakhir dan bisa membantu teman-teman yang sakit.

Tugas lain yang dilakukan adalah menjaga kebersihan sekolah seperti sekolah bebas jentik nyamuk, hingga aktif menjadi penyuluh kesehatan di kelas-kelas.

"Aku senang bisa jadi dokcil, ini keinginan aku sendiri, karena aku bercita-cita menjadi dokter. Jadi senang sejak kecil aku sudah bisa periksa kesehatan teman-teman. Semoga, guru dan teman-teman bisa bantu dokcil untuk terus menjaga kebersihan dan kesehatan sekolah kita," ujarnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill