Connect With Us

Diminati Camaba, ITPLN Buka Pendaftaran Sampai 17 Agustus 2024

Fahrul Dwi Putra | Minggu, 21 Juli 2024 | 18:59

Mahasiswa dan mahasiswi ITPLN. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Pendaftaran mahasiswa baru Institut Teknologi PLN (ITPLN) untuk tahun akademik 2024/2025 kembali dibuka untuk gelombang reguler.

Gelombang kedua ini berlangsung dari 20 Juli hingga 17 Agustus 2024, menyusul tingginya minat pada gelombang pertama.

Direktur Legal dan Manajemen Human Capital PLN Yusuf Didi Setiarto mengatakan, ITPLN dapat menjadi pilihan yang tepat bagi calon mahasiswa. 

ITPLN merupakan salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia, menempati peringkat keenam menurut THE Impact Ranking.

"PLN percaya bahwa ITPLN dapat menjadi wadah bagi calon mahasiswa kreatif dan berkualitas. Karena itu, PLN juga terus mendorong kemajuan serta mempercayakan penyiapan SDM kepada ITPLN," ujar Yusuf.

ITPLN juga berkomitmen menjadi kampus kelas dunia dengan melakukan berbagai transformasi dalam sistem pendidikannya.

Rektor ITPLN Iwa Garniwa menyampaikan, minat calon mahasiswa sangat tinggi. Bagi yang belum mendaftar pada gelombang pertama, masih bisa mendaftar pada gelombang kedua. 

Iwa mengajak generasi muda untuk tumbuh dan berkembang bersama ITPLN.

"Gelombang satu telah ditutup, peserta yang mendaftar membludak, tapi jangan khawatir gelombang dua dibuka hari ini hingga 17 Agustus 2024," imbuhnya.

Iwa menjelaskan, mahasiswa ITPLN akan mendapatkan berbagai manfaat, seperti kesempatan direkrut oleh PLN Group bagi 100 lulusan S1 terbaik angkatan 2024, berbagai peluang beasiswa, e-mobility ke universitas internasional, tablet gratis untuk pembelajaran digital, dan jaminan magang di PLN Group di seluruh Indonesia.

ITPLN menerapkan sistem pembelajaran 4-4-2, yang terdiri dari 40% teori, 40% pemecahan masalah, dan 20% kuliah industri, untuk menghasilkan SDM yang kompeten dan siap kerja.

Tahun ini, ITPLN membuka pendaftaran untuk sejumlah fakultas, termasuk Fakultas Ketenagalistrikan & Energi Terbarukan, Fakultas Teknologi & Bisnis Energi, Fakultas Telematika Energi, dan Fakultas Teknologi Infrastruktur & Kewilayahan.

Kampus ini juga menawarkan program pendidikan pasca sarjana dan vokasi, dengan total 17 program studi yang akan terus bertambah, termasuk jenjang S3.

Selain itu, ITPLN memiliki dosen profesional, akademisi, dan praktisi terbaik, serta sertifikat kompetensi lokal dan internasional.

"Dengan bimbingan dosen berpengalaman dan fasilitas penelitian yang mendukung, ITPLN tidak hanya menjadi tempat belajar tetapi juga wadah untuk mengembangkan inovasi dan keahlian di bidang teknik elektro," pungkasnya.

WISATA
Favehotel Ganti Nama Jadi Sahid Bandara Soetta, Ini Fasilitas Barunya 

Favehotel Ganti Nama Jadi Sahid Bandara Soetta, Ini Fasilitas Barunya 

Jumat, 6 September 2024 | 11:40

Salah satu hotel bintang tiga di Kota Tangerang telah resmi melakukan rebranding, yakni memperbarui nama dan fasilitasnya demi meningkatkan kenyamanan tamu.

BISNIS
Harplenas, Ratusan GraPARI Berikan Program Loyalitas dan Apresiasi Bagi Pelanggan

Harplenas, Ratusan GraPARI Berikan Program Loyalitas dan Apresiasi Bagi Pelanggan

Sabtu, 7 September 2024 | 22:20

Telkomsel turut memperingati Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) dengan menyapa, mengapresiasi, dan membangun hubungan yang lebih dalam dengan para pelanggan di seluruh Indonesia.

SPORT
Indonesia U-20 Tumbangkan Argentina U-20, Netizen: Infokan Jadwal Tanding Ulang Lawan Messi

Indonesia U-20 Tumbangkan Argentina U-20, Netizen: Infokan Jadwal Tanding Ulang Lawan Messi

Kamis, 29 Agustus 2024 | 09:59

Timnas Indonesia U-20 mencetak sejarah usai berhasil menaklukkan Timnas Argentina U-20 dalam laga pembuka mini turnamen Seoul Earth On Us Cup 2024 di Seoul, Korea Selatan, Rabu, 28 Agustus 2024.

PROPERTI
Manfaatkan PPN DTP 100%, Aryana Karawaci Hadirkan Klaster Terbaru Mulai 600 jutaan

Manfaatkan PPN DTP 100%, Aryana Karawaci Hadirkan Klaster Terbaru Mulai 600 jutaan

Minggu, 1 September 2024 | 11:54

PT Purinusa Jayakusuma, pengembang Aryana Karawaci Tangerang, merespon positif langkah pemerintah yang memperpanjang insentif 100% Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill