Connect With Us

UPH Tangerang Kukuhkan 5.000 Mahasiswa Baru TA 2024/2025

Fahrul Dwi Putra | Sabtu, 17 Agustus 2024 | 19:20

Para mahasiswa baru Universitas Pelita Harapan (UPH) tahun akademik 2024/2025 dikukuhkan pada Kamis, 15 Agustus 2024, di Kampus UPH, Lippo Village-Karawaci, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Universitas Pelita Harapan (UPH) resmi mengukuhkan 5.000 mahasiswa baru tahun akademik 2024/2025 pada Kamis, 15 Agustus 2024, di Kampus UPH, Lippo Village-Karawaci, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. 

Kegiatan ini sekaligus bagian dari rangkaian UPH Festival 2024 yang mengusung tema "A Mind of Excellence".

Para mahasiswa baru dikukuhkan langsung oleh Rektor UPH Jonathan L. Parapak dan Pendiri Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH), James Riady.

Pengukuhan ini juga dihadiri oleh sekitar 100 mahasiswa internasional dari berbagai negara.

Dalam sambutannya, Rektor UPH Jonathan L. Parapak mengajak mahasiswa baru untuk menikmati perjalanan pendidikan mereka di UPH, yang akan membekali mereka dengan pengetahuan dan keterampilan untuk menjadi agen perubahan. 

"Kiranya selama berada di UPH, kalian benar-benar dapat diberkati dan dipenuhi dengan karunia Tuhan, sehingga hidup kalian nantinya juga dapat sungguh-sungguh memuliakan Tuhan," ujar Jonathan.

Sementara itu, Pendiri YPPH James Riady meminta kepada para mahasiswa baru untuk berpikir besar dan kreatif dalam menghadapi tantangan. 

Menurutnya, penting dalam masa perkuliahan untuk membangun jaringan yang kuat dan memanfaatkan semua sumber daya yang ada agar mencapai tujuan. 

"Think big, think out of the box. Kalian pasti akan menghadapi kesulitan, tapi pada saat yang sama, kalian juga akan mendapatkan kesempatan," ucap James.

Dalam kesempatan itu, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikburistek) Nadiem Anwar Makarim turut mengajak mahasiswa baru untuk berani mengambil langkah dalam mengeksplorasi potensi diri selama masa studi di kampus.

"Ini adalah masa terbaik untuk menggali potensi dan menemukan jati diri, serta saat yang tepat untuk mengambil langkah berani dan bereksplorasi," ucap Nadiem melalui rekaman video.

Selain pengukuhan, UPH Festival 2024 juga menghadirkan Seminar Distinguished Guest Speaker (DGS), yang diisi oleh tokoh-tokoh ternama seperti Pendiri Lippo Group, Mochtar Riady dan Director of Information Technology PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Timothy Utama. 

Seminar tersebut mengangkat topik “Hidup Berdampingan dengan Teknologi AI: Peluang dan Tantangan,” yang bertujuan memberikan wawasan kepada mahasiswa tentang pentingnya adaptasi terhadap teknologi kecerdasan buatan (AI) di era industri 4.0.

Selama tiga hari, UPH Festival 2024 juga diisi dengan berbagai kegiatan, termasuk sesi College Talks, olahraga, dan acara sosial yang melibatkan mahasiswa, dosen, serta orang tua. Rangkaian kegiatan diakhiri dengan Upacara Bendera HUT ke-79 RI dan acara penutupan yang meriah.

KOTA TANGERANG
Waduh! Naik Bus Tayo Tak Bisa Lagi Bayar Pakai Cash

Waduh! Naik Bus Tayo Tak Bisa Lagi Bayar Pakai Cash

Kamis, 19 September 2024 | 19:30

Bus Tayo Kota Tangerang merupakan salah satu transportasi umum yang banyak digunakan oleh warga Kota Tangerang lantaran aksesnya mudah dan harganya sangat murah.

NASIONAL
PLN Paparkan Strategi Menuju Net Zero Emissions 2060, Bakal Kurangi PLTU 

PLN Paparkan Strategi Menuju Net Zero Emissions 2060, Bakal Kurangi PLTU 

Kamis, 19 September 2024 | 09:24

PT PLN (Persero) membeberkan langkah-langkah strategis dalam mendukung transisi energi menuju Net Zero Emissions (NZE) pada tahun 2060.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill