Connect With Us

Seru Banget! KPU Kota Tangerang Bahas Pilkada Bareng Anak SMAN 8 Tangerang

Redaksi | Senin, 26 Agustus 2024 | 13:08

Ketua KPU Kota Tangerang Qori Ayatullah membuka acara KPU Goes to School di SMAN 8 Kota Tangerang. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com - Bosan dengan sosialisasi yang kaku? KPU Kota Tangerang bikin acara Pilkada jadi seru banget. Sabtu kemarin, 24 Agustus 2024 mereka ngadain acara KPU Goes to School di SMAN 8 Kota Tangerang. 

Bayangin aja, sambil dengerin pembahasan tentang Pilkada, anak-anak SMA juga bisa nonton konser musik dari band-band keren dan ketemu sama artis idola mereka.

Bukan cuma itu aja, ada juga sesi tanya jawab seru bareng narasumber kece. Jadi, anak-anak SMA bisa langsung tanya-tanya tentang apa aja yang mereka penasaran soal Pilkada. Acaranya seru banget dan bikin nggak ngantuk. 

Ditambah kehadiran Duo Bakar Barko dan Engkar yang memadukan hiburan dengan edukasi, memberikan pemahaman yang ringan namun bermakna tentang peran penting pemuda dalam Pilkada. 

Acara semakin meriah dengan penampilan dari grup musik Stereo Wall, Black Horses, serta penyanyi muda berbakat Shakira Jasmine dan Zara Leola, yang turut memeriahkan suasana.

Selain hiburan, acara ini juga diisi oleh sesi diskusi bersama narasumber Korry El Yana dan Ilham Ramdhana, yang memberikan wawasan mendalam mengenai Pilkada, proses pemilihan, serta dampaknya terhadap pembangunan daerah. 

Baca juga : 

Dalam kesempatan ini, KPU Kota Tangerang juga memberikan doorprize menarik bagi siswa-siswi yang beruntung, menambah semangat mereka dalam mengikuti seluruh rangkaian acara.

Ketua KPU Kota Tangerang, Qori Ayatullah, mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya KPU untuk meningkatkan kesadaran politik di kalangan pemilih pemula. 

“Melalui program ini, kami ingin menanamkan kesadaran kepada generasi muda bahwa setiap suara yang mereka berikan akan sangat berpengaruh pada masa depan daerah kita. Dengan menjadi pemilih yang cerdas dan bijak, mereka turut serta dalam menentukan arah pembangunan dan kebijakan yang lebih baik,” ungkap Qori.

KPU Kota Tangerang berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, para siswa dapat memahami pentingnya peran mereka dalam Pilkada dan tergerak untuk berpartisipasi aktif dalam setiap tahapan pemilu. Sukseskan Pilkada Serentak 2024 dengan menjadi pemilih yang cerdas dan bijak. 

MANCANEGARA
Sejumlah WNI Diduga Jadi Korban Penyekapan dan Penyiksaan di Myanmar

Sejumlah WNI Diduga Jadi Korban Penyekapan dan Penyiksaan di Myanmar

Rabu, 11 September 2024 | 16:50

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI telah memonitor beredarnya dua video yang diduga para Warga Negara Indonesia (WNI) yang mengaku disekap dan disiksa perusahan online scam di Myawaddy, Myanmar.

NASIONAL
Maulid Nabi, Ini 4 Sifat Rasulullah yang Patut Dicontoh Oleh Pemimpin

Maulid Nabi, Ini 4 Sifat Rasulullah yang Patut Dicontoh Oleh Pemimpin

Senin, 16 September 2024 | 12:04

Seluruh umat muslim di berbagai belahan dunia tengah memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW atau Maulid Nabi yang jatuh pada 12 Rabiul Awal, tepatnya, Senin, 16 September 2024.

KAB. TANGERANG
Lapak Limbah Fiber di Kosambi Tangerang Ludes Terbakar

Lapak Limbah Fiber di Kosambi Tangerang Ludes Terbakar

Senin, 16 September 2024 | 08:21

Kebakaran hebat melanda lapak limbah fiber milik PT Surya Utama di Kampung Belimbing, Jalan Pipa Desa Selembaran, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Minggu 15 September 2024.

SPORT
Klasemen Sementara PON XXI Aceh-Sumut, Banten Terjun ke Posisi 11

Klasemen Sementara PON XXI Aceh-Sumut, Banten Terjun ke Posisi 11

Senin, 16 September 2024 | 07:02

Perolehan medali Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang diselenggarakan di Aceh dan Sumatera Utara kembali mengalami perubahan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill