Connect With Us

AP II Minta Vendor Patuh SOP

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 27 September 2013 | 23:32

terminal bandara (istimewa / redaksi tangerangnews)

TANGERANG-Para mitra usaha didesak oleh pihak PT Angkasa Pura (AP) II agar melakukan perawatan dan pemerliharaan kendaraan yang baik, pasca terbakarnya satu unit bus milik Lion Air di apron Terminal 1B Bandara Soekarno Hatta, Kamis (26/9) lalu,
 
"Kami menekan para mitra agar lebih baik lagi dalam melakukan pemeliharaan terhadap kendaraan. Agar kejadian seperti kemarin, tidak terulang lagi," ujar General Manager Bandara Soekarno-Hatta Bram Bharoto, Jumat (27/9).
 
Uji kelayakan kendaraan secara rutin juga diinstruksikan oleh pihak PT AP II. Kendaraan yang sudah tidak layak atau tua tidak boleh beroperasi lagi, demi menjaga keamanan dan kenyamanan.
 
Menurut Bram, AP II sudah memberlakukan Standar Operasional Prosedur (SOP) untuk para pelaku usaha di Bandara termasuk para Maskapai, mulai dari pesawat, kendaraan pengangkut penumpang atau bus bahkan seluruh peralatannya.
 
"Kita sudah melengkapi dan menyiapkan segela kemungkinan-kemungkinanya. Namun musibah tidaklah bisa dicegah. Tapi semua harus tanggung jawab, jangan hanya kita sebagai pengelola, vendor termasuk maskapai pun harus tunduk dan patuh pada SOP yang diberlakukan," ujarnya.
 
Bram juga mengaku pihaknya akan terus bersinergi dengan pihak kepolisian guna memperbaiki arus lalu lintas. Agar, petugas keamanan dan mobil pemadam bisa dengan mudah masuk ke dalam area Bandara tanpa macet.

"Arus lalu lintas tidak boleh sampai terganggu. Beruntung kemarin 2 unit mobil PK kita bisa segera tiba ke lokasi dengan cepat. Jadi api bisa segera dipadamkan," tukasnya.
 
BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill