Connect With Us

Provokator Serang ‘Calon Presiden’ di Bandara

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 10 Februari 2014 | 19:51

sekelompok pendemo di Bandara Soetta yang memprotes Capres dan Cawapres (Rangga / TangerangNews)

TANGERANG-Polres Metro Bandara Soekarno-Hatta melakukan simulasi pengamanan calon presiden (capres) dan caLon wakil presiden (cawapres) yang akan pergi ke luar kota melalui bandara tersebut, Senin (10/2).

Dalam skenario  simulasi tersebut, seorang capres datang ke Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten untuk pergi ke luar kota dalam rangka melakukan kampanye. Namun, dia dihadang sekelompok pendemo yang memprotes dirinya menjadi capres.
 
Para pendemo tersebut dihadang aparat kepolisian, lalu mereka mulai melakukan tindakan anarkistis. Akhirnya bentrok dengan pihak kepolisian pun terjadi.
 
Sejumlah polisi dan petugas sekuriti bandara langsung mengamankan capres tersebut ke tempat aman. Lalu para pendemo dikepung oleh petugas. Dua pria yang menjadi provokator langsung ditangkap dan dibawa ke Mapolres  Bandara dengan mobil patroli.
 
Kapolres Bandara Soekarno-Hatta Kombes CH Patoppoi mengatakan, bahwa simulasi tersebut dalam rangka kesiapan pengamanan capres, cawapres dan jurkam yang hendak ke luar daerah. Metode pengaman dilakukan dengan pengawalan saat tiba di terminal hingga masuk ke pesawat.
 
“Pengaman dilakukan di Terminal 1, 2 dan 3 untuk mengantispasi hal yang tidak diinginkan terhadap capres,” ujarnya.
 
Menurut Kapolres, personel yang diterjunkan untuk  pengamanan tersebut sekitar 200 orang, gabungan dari polres dan petugas Avsec. Dia berharap ada sinergisitas antara kepolisian dan sekuriti bandara.
 
Airport Safety and Security Senior Manager Bandara Soekarno-Hatta Naib Basri mengatakan, pihaknya akan menyediakan posko keamanan di setiap terminal untuk mempermudah personil.

“Pengaman inikan dilakukan 24 jam, jadi kita sediakan tempat bagi petugas. Posko akan dibangun di tempat strategis,” ujarnya.
HIBURAN
Lirik Lagu Ruang Baru yang Jadi Soundtrack Film My Annoying Brother

Lirik Lagu Ruang Baru yang Jadi Soundtrack Film My Annoying Brother

Sabtu, 14 September 2024 | 13:11

Barsena Bestandhi kembali meramaikan industri musik Indonesia dengan merilis lagu terbarunya berjudul "Ruang Baru", yang sekaligus menjadi soundtrack film My Annoying Brother.

SPORT
Prediksi Skor Semen Padang vs Persita Tangerang BRI Liga 1 2024/2025, Misi Bangkit Pendekar Cisadane

Prediksi Skor Semen Padang vs Persita Tangerang BRI Liga 1 2024/2025, Misi Bangkit Pendekar Cisadane

Sabtu, 21 September 2024 | 12:48

Persita Tangerang tengah mengemban misi penting untuk bangkit di pekan keenam BRI Liga 1 2024/2025.

OPINI
Ironi Kesenjangan Sosial Sedalam Jurang

Ironi Kesenjangan Sosial Sedalam Jurang

Kamis, 19 September 2024 | 15:42

Faktanya dapat dilihat dengan sangat jelas dan gamblang, bahkan dengan menutup mata sekali pun, bagaimana kesenjangan antara rakyat dan tuan penguasa seperti jurang. Padahal jeritan rakyat jelas terdengar.

WISATA
Ada Sun Go Kong, 75 Ribu Orang Padati Tradisi Gotong Toapekong

Ada Sun Go Kong, 75 Ribu Orang Padati Tradisi Gotong Toapekong

Sabtu, 21 September 2024 | 18:32

Parade tradisi 12 tahunan, Gotong Toapekong, diadakan oleh Perkumpulan Boen Tek Bio, Kota Tangerang, pada Sabtu, 21 September 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill