Connect With Us

Wanita Ini Dikasih Kado Sabu Saat Ultah

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 26 Mei 2014 | 17:26

Barang Bukti Jam Berbentuk Mobil Traktor Yang Berisi 350 Gram Sabu (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 
TANGERANG-ER, 32, seorang wanita warga Utan Kayu, Jakarta Timur, mendapat hadiah ulang tahun berupa sabu-sabu seberat 350 gram dari pacarnya. Akibat hadiah tersebut, ER ditangkap aparat gabungan Kantor Bea Cukai dan Polres Bandara Soekarno Hatta.
 
Wakasat Narkoba Polres Bandara Soekarno Hatta AKP Subekti mengatakan, ER baru menjalin hubungan selama enam bulan dengan warga negara Nigeria berinisal J, yang dia kenal lewat jejaring sosial. Saat menjelang ultahnya ke 32, pacarnya itu mengirimkan hadiah berupa jam berbentuk mobil traktor.
 
"Pacarnya bilang, dia mau kirim hadiah buat ultannya pada bulan April kemarin. Barang itu dikirim melalui jasa paket kiriman dari Hongkong," katanya, Senin (26/5).
 
Paket tersebut tiba di kantor Pos Bandara Soekarno Hatta pada Senin (28/4), sekitar pukul 10.00 WIB. Pada saat pemeriksaan awal oleh petugas, paket tersebut berisi sepatu, pakaian dan dua jam berbentuk mobil traktor dan menara eiffel.
 
"Namun saat pemeriksaan X-Ray pada jam berbentuk mobil traktor, ditemukan benda mencurigakan. Akhirnya setelah dibongkar, di dalam jam tersebut terdapat 350 gram sabu-sabu yang dibungkus kantong plastik hitam, dengan nilai estimasi Rp 472 juta," jelas Subekti.
 
Kemudian pihaknya bekerja sama dengan PT Pos Indonesia melakukan penelusuran ke tempat penerima barang tersebut di daerah Utan Kayu, Jakarta Timur. Ternyata barang tersebut diterima oleh ER.
 
"Kita langsung sergap dia saat menerimanya. Dia sempat mengelak kalau barang tersebut salah kirim, tapi setelah pemeriksaan mendalam, dia mengakui kalau barang itu dikirim pacarnya berinisal J," katanya.
 
Menurut Subekti, modus tersebut sebenarnya sudah sering terjadi. Pengedar narkotika memacari wanita WNI dan menitipkannya barang yang ternyata berisi narkoba. "Untuk itu kita himbau, masyarakat jangan langsung percaya dengan orang yang baru dikenal di jejaring sosial, apalagi dititipkan barang, tolak saja," tukasnya.
 
 
BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill