Connect With Us

19 Ular Viper di Bawa, WN Cina Diamankan

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 7 September 2014 | 14:18

llustrasi Ular (Istimewa / TangerangNews)


 
TANGERANG-Seorang warga Negara Cina, bernama Man Bok diamankan petugas Aviation Security (AVSEC) Bandara Soekarno Hatta karena membawa 19 ekor ular Viper di dalam kopernya, Sabtu (6/9) kemarin.
 
Manager Humas Bandara Soekarno Hatta Yudis Tiawan mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Ketika itu Man Bok hendak terbang ke Hongkong menggunakan pesawat Chatay Pasific dengan nomor penerbangan CX 779. Namun saat di check point counter 1 Terminal 2D, petugas mencurigai koper yang dibawanya.
 
“Petugas melihat ada objek bergerak di mesin x-ray, bentuknya seperti ular. Akhirnya petugas meminta yang bersangkutan membuka tasnya,” jelas Yudis, Minggu ( 7/9).
 
Ternyata benar, dalam tas Man Bok terdapar 19 ekor ular viper yang berbisa. Man Bok mengaku mendapat ular tersebut dari kolektor ular di Kalimantan dan akan dibawa ke Hongkong. Dia sendiri beralasan tahu kalau tidak boleh membawa ular ke dalam pesawat.
 
“Membawa hewan hidup dan berbahaya ke dalam pesawat jelas dilarang, apalagi jika termasuk satwa yang dilindungi. Dikhawatirkan kalau tasnya terguncang lalu ularnya keluar, bagaimana kalau menggigit penumpang atau pilot. Saya rasa dia bohong kalau tidak tahu larangan tersebut,” jelasnya.
 
Yudis menambahakn, selanjutnya Man Bok dan ularnya diserahkan ke Petugas Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta untuk penanganan lebih lanjut. Menurutnya kejadian ini bukan yang pertama kali di Bandara Soekarno Hatta.
 
“Beberapa waktu lalu juga ada yang bawa burung dan hewan langka lainnya, tapi bisa terdeteksi dan dicegah,” katanya.
 
Sementara Kepala Kantor Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta Okto Irianto membenarkan terkait penumpang yang membawa ular langka tersebut.

 “Ya kita sempat amankan, tapi dia kita serahkan ke Balai Balai Konservasi Sumber Daya Alam, karena mereka yang berwenang menindak hal tersebut,” jelasnya.
 
 
KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persis Solo vs Persita, Laga Hidup Mati Pendekar Cisadane

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persis Solo vs Persita, Laga Hidup Mati Pendekar Cisadane

Kamis, 25 April 2024 | 13:38

Pekan ke-33 lanjutan BRI Liga 1 musim 2023/2024, Persis Solo akan menjamu Persita Tangerang di Stadion Mahana, Solo pada Jumat, 26 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill