Connect With Us

Mendadak Pintu M1 Jadi Tempat Penitipan Motor

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 13 Oktober 2014 | 18:24

Pintu M1 Mendadak Jadi Tempat Penitipan Motor (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 
TANGERANG-Pangkalan ojek di depan Pintu M1 disulap menjadi tempat penitipan motor oleh para tukang ojek, pasca ditutupnya pintu belakang Bandara Soekarno Hatta tersebut. Pengguna fasilitas parkir ini pun kebanyakan adalah karyawan yang  bekerja di kawasan.
 
Para ojek mendirikan tempat penitipan motor itu untuk menambah pemasukan keuangan yang menurun drastis, akibat penutupan pintu pintu M1 yang menjadi akses warga Tangerang menuju Bandara atau ke Jakarta.
 
Menurut Ketua Paguyuban Ojek M1 Baharudin Sila, semenjak penutupan pintu M1, penghasilan para tukang ojek disini menurun hingga 50 persen. "Semenjak M1 ditutup, kita sepi penumpang," katanya, Senin (13/10).
 
Biasanya, para tukang ojek bisa mengumpulkan uang Rp 100-120 ribu perharinya. Semenjak M1 ditutup penghasilannya menurun. Kini mereka hanya mampu mengumpulkan Rp 50 hingga 60 ribu saja perharinya.
 
Para tukang ojeg memungut biaya sebesar Rp 5000 untuk satu motor yang dititipkan. Harga tersebut berlaku untuk satu kali penitipan. "Berapa hari pun dititipinnya, kami hanya mengambil lima ribu. Itu sudah ditentukan oleh paguyuban," katanya.
 
Menurut Bahar, paguyuban sudah meminta izin kepada pihak PT Agkasa Pura terkait penitipan motor ini. "Tapi kita cuma izin dalam bentuk lisan saja," ungkapnya.
 
Meski demikian, Baharudin pun berharap pintu M1  kembali dibuka agar penghasilannya dari ngojek bisa normal kembali.

"Harapannya, bisa dibuka saja. Kalaupun tidak bisa semua, setidaknya khusus roda dua diperbolehkan masuk, agar kami bisa narik normal lagi," kata ayah empat orang anak tersebut.
 
Sementara salah seorang karawayan PT GMF Deri mengaku lebih memilih meitipkan motornya dari pada memutar lewaj jalur perimeter. "Kalau muter ke perimeter jauh banget. Padahal GMF jaraknya cuma 400 meter dari Pintu M1," katanya.
 
 
AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill