Connect With Us

CCTV Hantarkan Polisi Ungkap Pemerkosaan di Bandara

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 25 Desember 2014 | 18:18

WNA Tiongkok yang mengaku diperkosa (Dira Derby / TangerangNews)

TANGERANG-Dua oknum petugas Aviation Security (Avsec) ditetapkan sebagai tersangka oleh Kepolisian Bandara Soekarno-Hatta karena diduga memperkosa WNA Tiongkok berinisial SY alias ZZ, 26.

Dua oknum petugas berinisal R dan B ini sebelumnya telah diamankan keterangan pada Rabu (24/12). Peristiwa ini berawal ketika korban menangis tersedu di Terminal  1A, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, pada Selasa (23/12) siang. Ketika ditanya petugas kepolisian setempat, perempuan  itu menjawabnya dengan bahasa mandarin bahwa dirinya menjadi korban pemerkosaan.

 Atas peristiwa tersebut, polisi langsung melakukan penyelidikan dengan memeriksa rekaman CCTV bandara.
Akhirnya diketahui jika kedua tersangka membawa korban dengan taksi ke Hotel Pop di Jalan Raya Bandara No.106, Rawa Bokor, Kecamatan Benda, Kota Tangerang.

 Mereka diketahui terdaftar masuk kamar 617 lantai 6 sekitar pukul 02.00 WIB pada Selasa (23/12) dini hari. Berdasar data check in, diketahui pemesan kamar adalah tersangka R.

 Kasat Reskrim Polres Bandara Internasional Soekarno Hatta AKP Azhari Kurniawan mengatakan, dari hasil pemeriksaan tersangka, keduanya mengaku telah menyetubuhi korban.  Modus yang dilakukan tersangka yakni dengan berpura-pura menolong korban mencarikan hotel untuk beristirahat.

 “Jadi saat korban mendarat di Terminal 2, korban minta tolong dicarikan hotel kepada kedua tersangka. Karena tidak bisa bahasa Indonesia atau Inggris, dia pakai bahasa tubuh sambil bilang sleep, mengartikan kalau mau istirahat,” katanya.

 Kemudian kedua tersangka, yakni R dan B diduga memberikan minuman berisi obat bius kepada korban yang membuiatnya tidak sadarkandiri. Saat itu lah, mereka memperkosa korban masing-masing sebanyak satu kali.

“Mereka cuma pura-pura menolong. Padahal memang sudah ada niat menyetubuhi korban,” jelas Azhari.

 Sementara Kapolres Bandara Soekarno Hatta Kombes CH Patoppoi menyatakan, meski telah ditetapkan sebagai tersangka, kedua pelaku sejauh ini belum ditahan. Hal itu karena, pihaknya masih terus berkoordinasi dengan Kedutaan Besar Cina agar kasus ini dilaporkan secara resmi. “Kami masih perlu memintai keterangan korban untuk melengkapi fakta-fakta,” kata Patoppoi.
 
TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill