Connect With Us

Pencuri geser tas di Bandara nyamar jadi penumpang

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 2 Februari 2015 | 16:14

Tersangka Pencuri Tas di bandara (Rangga A Zulianzyah / TangerangNews)

TANGERANG-Pelaku pencurian modus geser tas di Bandara Internasional Soekarno-Hatta ditangkap aparat Polres setempat. Dalam aksinya pelaku kerap menyamar menjadi penumpang pesawat untuk bisa masuk ke kawasan lounge terminal agar bisa mencuri barang korban.
 
Pelaku diketahui berinisial HPS alias IW alias MY. Untuk bisa masuk ke area lounge penumpang, pelaku terlebih dahulu mem-booking tiket lewat ponsel. Kemudian dia menunjukan kode booking kepada petugas di pintu masuk terminal.
 
“Setelah berhasil masuk ke area penumpang, dia pun mengincar barang-barag milik penumpang. Pelaku menunggu korban lengah, kemudian mengambil tas ataupun ponsel korban yang sedang dicharge,” kata Kasat Reskrim Polres Bandara Internasional Soekarno Hatta Kompol Azhari Kurniawan, Senin (2/2).
 
Azhari menambahkan, pelaku sendiri berhasil ditangkap pada 29 Januari 2015, saat hendak melakukan aksinya di Terminal 2F.
Sebelumnya, penyidik mengidentifikasi pelaku lewat rekaman CCTV di terminal. “Aksinya sempat terekam CCTV, dari situ kita kembangkan, Akhirnya kita berhasil tangkap pelaku,” paparnya.
 
Dari pengakuannya, pelaku sudah lima kali melakukan aksinya di terminal 1, 2 dan 3. Aksi terakhir dilakukan pelaku pada 27 Desember 2014 sambil menjadi penumpang tujuan Bali. Pelaku mencuri satu unit ponsel di El Jhon Lounge Terminal 1B kemudian  langsung terbang ke Bali.
 
“Diduga di Bandara Bali dia juga melakukan aksinya. Karena dari pengakuan,  dia tidak hanya beraksi di Bandara Soekarno Hatta,” papar Azhari.
 
Selain itu, tersangka mengaku bahwa dia tidak beraksi sendiri. Kadang dia beraksi bersama rekannya berinisial JHN. “Saat ini tersangka lain masih dalam pengejaran,” tukasnya.
 
BANTEN
Pengguna Mobil Listrik Akui Trip Planner SPKLU PLN Permudah Perjalanan Mudik

Pengguna Mobil Listrik Akui Trip Planner SPKLU PLN Permudah Perjalanan Mudik

Kamis, 18 April 2024 | 10:23

Keberadaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PLN di seluruh rest area sepanjang jalan tol Sumatera - Jawa terbukti melayani dan memudahkan pengguna mobil listrik selama melewati puncak mudik hingga arus balik Lebaran 2024.

TANGSEL
Warga Muncul Tangsel Demo Tolak Penutupan Akses Jalan Raya Puspitek, Bakal Gugat BRIN

Warga Muncul Tangsel Demo Tolak Penutupan Akses Jalan Raya Puspitek, Bakal Gugat BRIN

Kamis, 18 April 2024 | 14:22

Ratusan warga di Kelurahan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, menggelar aksi demo soal penutupan Jalan Raya Puspiptek arah Gunung Sindur oleh Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN), Kamis 18 Apri 2024.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill