Connect With Us

Ada 'Tokoh' KAA Ke-1955 di Bandara Soekarno-Hatta

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 20 April 2015 | 16:14

'Tokoh-tokoh' Konferensi Asia Afrika ada di Bandara Soekarno-Hatta. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANG-Pada peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-69 tahun, ada 'tokoh-tokoh' berkelas dunia penggagas konferensi tersebut di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

'Tokoh-tokoh' dari tahun 1955 tersebut diperagakan oleh para remaja dengan tema Happening Art. Adapun tokoh yang diperankan antara lain Presiden pertama Soekarno, Mohammad Hatta, Ali Dastroamidjojo, Panfit Jawahrlal Nehru, U Nu, Chou En Lai, Presiden Mesir Gamal Abdul Naser dan Raja Fasial.

Mereka pun menjadi pusat perhatian para penumpang pesawat di Terminal II D. Para penumpang banyak yang berfoto bersama mereka.

Senior General Manager (SGM) Bandara Internasional Soekarno-Hatta Zulfahmi mengatakan, tokoh-tokoh ini diadakan untuk menyambut kedatangan para delegasi KAA ke-60. Selain itu juga memperkenalkan dan mengingatkan kembali tokoh-tokoh penting tersebut kepada pengguna jasa bandara baik dari dalam maupun luar negeri.

"Pengunjung bisa menemui tokoh-tokoh pejuang ini di terminal Kedatangan 2D dan 2E. Ini berlangsung selama KAA ke 60, tanggal 18-26 April 2015," jelasnya, Senin (20/4).

Pendiri Komunitas Historia Indonesia (KHI) Asep Kambali mengatakan, kegiatan ini merupakan kerjasama antara pihak nya bersama PT Angkasa Pura II bersama Masima Marketing Solution dalam rangka mengingatkan kembali sejarah penting KAA 60 tahun yang lalu.

"Kita juga ingin menambah ketertarikan masyarakat terhadap sejarah Indonesia. Kita melihat peragaan tokoh ini sangat efektif dari pada dengan foto atau patung. Terlihat dari animo masyarakat yang tertarik berfoto dan penasaran dengan mereka," jelasnya.

TANGSEL
Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Sabtu, 20 April 2024 | 14:52

Seorang pria paruh baya ditemukan tewas gantung diri di sebuah bangunan bekas kantor Jurangmangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

TEKNO
Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Sabtu, 20 April 2024 | 13:46

Penipuan dengan modus surat tilang elektronik palsu masih marak terjadi, terutama pascaarus mudik dan balik Lebaran 2024.

KOTA TANGERANG
Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sabtu, 20 April 2024 | 12:47

Sosok Arief R Wismansyah tidak asing lagi bagi warga di provinsi Banten, apalagi di wilayah Tangerang. Kepemimpinannya dalam menahkodai Kota Tangerang dikenal luas publik.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill