Connect With Us

PT Angkasa Pura II 'Sirami' Pengusaha Lokal Sekitar Soekarno-Hatta Rp815 Juta

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 5 Mei 2015 | 14:13

Ilustrasi Uang (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)



TANGERANG-PT Angkasa Pura II (Persero) melalui Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta kembali 'menyirami'  dana pinjaman lunak dalam program kemitraan tahap I tahun 2015. Dalam kegiatan kali ini, jumlah dana yang disalurkan sebesar Rp815 juta dengan jumlah mitra binaan sebanyak 41 orang.

Senior General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Zulfahmi mengatakan, bahwa program kemitraan dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan usaha bagi masyarakat menengah ke bawah serta membangun kemandirian perekonomian masyarakat.

“Tentu kami ingin kemajuan yang ada di Bandara Soekarno-Hatta diiringi pula dengan kemajuan komunitas, khususnya masyarakat sekitar bandara,” urai Zulfahmi.

Ia lalu menambahkan, dibandingkan bunga pinjaman dari lembaga keuangan yang lain, bunga dari dana pinjaman Program Kemitraan ini sangat kecil, yaitu sekitar 6 % per tahun dengan masa angsuran sampai dengan 24 bulan. Dana yang disalurkan dalam program kemitraan ini adalah dana bergulir, sehingga keberlangsungan kegiatan ini sangat tergantung pada tingkat pengembalian para mitra binaan.

“Jadi saya berharap para mitra binaan disiplin dalam pengembalian dana pinjaman, sehingga program ini dapat kembali bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang lain,” ujar Zulfahmi dihadapan para mitra binaan.

Dari 41 orang penerima pinjaman, 20 diantaranya adalah mitra binaan baru dan sisanya adalah mitra binaan lama. Mitra binaan lama adalah mitra binaan yang telah selesai masa pengembalian pinjamannya, dan kembali diberikan kesempatan untuk memperkuat usahanya.

Dilihat dari jenis usahanya, para mitra binaan cukup variatif mulai dari usaha kuliner, pendidikan, warung kelontong, konfeksi, peternakan, furnitur, bengkel las hingga elektronika.

Sejak program ini digulirkan tahun 2001, sudah ada 1635 mitra binaan yang terdiri dari warga Kota Tangerang sebanyak 857 orang dan warga Kabupaten Tangerang sebanyak 778 orang.

Selain program kemitraan, awal Maret lalu, PT Angkasa Pura II (Persero) juga telah melaksanakan serah terima program Bina Lingkungan meliputi 1 pembangunan musholla SMPN 22 Tangerang, 2  ruang sekolah PAUD dan Madrasah Ibtidaiyah,  pembangunan toilet di 6 Sekolah Dasar, 5  unit mobil perpustakaan keliling, 3  unit mobil Jenazah, 2 (dua) titik sarana air bersih dan MCK, 45  gerobak sampah, 25  unit motor pengangkut sampah.

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill