Connect With Us

Bandara Internasional Soekarno-Hatta Catat Peningkatan Penumpang Jelang Lebaran

Denny Bagus Irawan | Kamis, 16 Juli 2015 | 17:19

| Dibaca : 1822

Pramugari di Bandara Soekarno-Hatta (Dira Derby / Tangerangnews)

TANGERANG-PT Angkasa Pura II (Persero) mengimbau kepada pemudik supaya tiba lebih awal di Bandara Internasional Soekarno-Hatta selama arus mudik dan arus balik guna menjamin kelancaran perjalanan.

 

Adapun menjelang Hari Raya Idul Fitri 1436 H, tren jumlah penumpang pesawat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta semakin meningkat. 

 

Pada H-7 tercatat pergerakan penumpang berdasarkan data sementara sebanyak 153.995 penumpang, lalu H-6 sebanyak 168.740 penumpang, H-5 sebanyak 166.428 penumpang, H-4 sebanyak 164.879 penumpang, H-3 sebanyak 167.248 penumpang, dan H-2 yakni Rabu 15 Juli 2015 merupakan yang tertinggi sampai saat ini mencapai 189.143 penumpang. Sementara itu, hingga sekitar pukul 09.00 WIB pada hari ini atau H-1 tercatat pergerakan penumpang sebanyak 19.118 penumpang.

 

Diperkirakan dalam periode Angkutan Lebaran 2015, baik arus mudik dan arus balik di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, jumlah pergerakan penumpang rata-rata dapat mencapai 270.000 penumpang. 

 

Seiring dengan hal tersebut, pergerakan pesawat juga diperkirakan semakin meningkat.  Pada H-7 tercatat sebanyak 968 pergerakan, H-6 sebanyak 1.068 pergerakan, H-5 sebanyak 1.088 pergerakan, H-4 sebanyak 1.093 pergerakan, H-3 sebanyak 1.089 pergerakan, dan H-2 sebanyak 1.163 pergerakan. 

 

President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Budi Karya Sumadi mengatakan. "Diperkirakan pergerakan penumpang akan semakin meningkat pada H-2 dan H-1 atau hari ini seiring dengan dimulainya cuti bersama sehingga disarankan agar para calon penumpang datang lebih awal.” 

 

“Keunggulan moda transportasi pesawat adalah lebih cepat dalam hal waktu tempuh perjalanan sehingga dapat dimanfaatkan oleh pemudik yang memilih berangkat menjelang hari H Lebaran,” jelas Budi Karya Sumadi.

 

“Dapat kami sampaikan kembali, bagi calon penumpang pesawat rute domestik diharapkan tiba paling telat satu  jam sebelum jadwal keberangkatan, sementara itu untuk rute internasional diharapkan 2 jam sebelum keberangkatan. Hal ini untuk memperlancar proses check-in di bandara,” tambah Budi Karya Sumadi.

 

Guna menunjang kelancaran akses dari dan menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II (Persero) telah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk dilakukan penambahan sebanyak 20 unit bus Damri dan 1.000 unit taksi berstiker bandara.

 

Bagi pengguna mobil pribadi dan akan memarkir kendaraannya dengan durasi di atas 4 jam maka disarankan menggunakan fasilitas parkir inap dimana demi peningkatan pelayanan telah ditambah sebanyak 250 lot parkir inap di Terminal 1 Bandara Soekarno Hatta.

 

Hingga hari ini pelaksanaan angkutan Lebaran di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan 12 bandara lainnya yang dikelola PT Angkasa Pura II (Persero) dapat berjalan dengan lancar berkat dukungan dari seluruh pemangku kepentingan diantaranya Otoritas Bandara, maskapai, ground handling, Balai Karantina, Bea dan Cukai, Imigrasi, TNI, Polri, dan pihak lainnya. 

 

OPINI
Makna Merdeka Dalam Dunia Pendidikan dan Pentingnya Political Will

Makna Merdeka Dalam Dunia Pendidikan dan Pentingnya Political Will

Rabu, 17 Agustus 2022 | 19:09

Pernahkah Anda mendengar iklan di atas? Kurikulum merdeka yang saat ini tengah berlangsung bisa jadi hanya seperti iklan di atas “Apapun kurikulumnya, mengajarnya sama saja”.

KOTA TANGERANG
Iyos, Pria Viral Telantar Sakit di Tangerang Tutup Usia

Iyos, Pria Viral Telantar Sakit di Tangerang Tutup Usia

Jumat, 19 Agustus 2022 | 12:50

TANGERANGNEWS.com-Iyos, orang telantar (OT) di Flyover Kebon Nanas, Kota Tangerang dalam kondisi sakit yang sempat viral dikabarkan tutup usia.

BANTEN
Aktivis Banten Kritisi Napi Korupsi Dapat Remisi Kemerdekaan

Aktivis Banten Kritisi Napi Korupsi Dapat Remisi Kemerdekaan

Kamis, 18 Agustus 2022 | 20:52

TANGERANGNEWS.com-Penyuluh Antikorupsi Muda (Pratama) Banten Fariz Amirullah mengkritisi kebijakan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) yang memberikan remisi terhadap narapidana dalam rangka HUT RI ke-77.

BANDARA
Hadirkan 3.800 Produk UMKM di Bandara Soetta, Angkasa Pura II Diganjar Rekor Muri

Hadirkan 3.800 Produk UMKM di Bandara Soetta, Angkasa Pura II Diganjar Rekor Muri

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 21:46

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (AP II) memperoleh penghargaan 'Local Creative Festival sebanyak 3800 produk UMKM di Bandar Udara' oleh Rekor Muri tepat bersamaan dengan perayaan hari jadi AP II yang ke-38.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill