Connect With Us

WN Tiongkok Gunakan Soda Api Untuk Selundupkan Sabu

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 27 Agustus 2015 | 17:27

Para tersangka penyelundup sabu 94 Kg saat dikawal petugas. (Dira Derby / Tangerangnews)

 

TANGERANG-Dalam pengembangan penyelundupan sabu dari Bandara Soekarno-Hatta yang dilakukan warga negara Thiongkok, polisi menemukan 300 Kg soda api. Berdasarkan pengakuan tersangka, soda api tersebut digunakan untuk penyelundupan sabu.

"Jadi soda api ini digunakan untuk penyamaran. Maksu pelaku, sabu yang sudah dikemas dicampur dengan soda api, memang bentuknya mirip-mirip kalau diperiksa," jelas Dirjen Bea Cukai Heru Pambudi, Kamis (27/8).

Dijelaskannya, 300 Kg soda api yang dikemas dalam 63 kardus ini didapati saat petugas melakukan pengembangan ke Apartemen Marina Ancol Tower D Lantai 26 Kamar 19BE, Jakarta Utara, pada 10 Agustus 2015. Petugas juga menangkap WN Tiongkok berinisial PCP dan menemukan tiga butir ekstasi berlogo "Love".

"PCP diduga sebagai orang yang mengambil dua koper berisi 6 Kg sabu yang dibawa tersangka YMCB dan CWS dari Bandara Soekarno Hatta, yang sebelumnya sudah kita amankan," jelasnya.

Tak berhenti disitu, pengembangan kembali berlanjut ke Apartemen Mediterania, Gajah Mada, Jakarta, pada 19 Agustus 2015. Petugas pun menangkan lagi WN Tiongkok berinisial NKF.

Berdasarkan keterangannya, dia menyimpan sabu di Apartemen Green Bay Tower 3 Lantai 10 Kamar BL, Muara Karang, Pluit Jakarta Utara dan ekstasi di di Apartemen Mediterania Garden Residence Tower A Lantai 36 Kamar JB.

"Dari kedua tempat tersebut kita berhasil amankan sabu seberat 88 Kg dan 112.000 butir ekstasi," papar Heru.

Dengan demikian total barang bukti yang berhasil diamankan dari empat tersangka yaknk 94 Kg sabu dan 112.189 ekstasi dengan nilai estimasi  keseluruhan Rp206 miliar.

Heru mengatakan, narkotika yang didapat di apartemen dikumpulkan oleh tersangka selama beberapa minggu.

 "Narkotika itu di selundupkan melewati jalur laut kemungkinan dikumpulkan untuk dijual di Jakarta," pungkasnya.

KOTA TANGERANG
Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sabtu, 20 April 2024 | 12:47

Sosok Arief R Wismansyah tidak asing lagi bagi warga di provinsi Banten, apalagi di wilayah Tangerang. Kepemimpinannya dalam menahkodai Kota Tangerang dikenal luas publik.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill