Connect With Us

WN Tiongkok Gunakan Soda Api Untuk Selundupkan Sabu

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 27 Agustus 2015 | 17:27

| Dibaca : 2342

Para tersangka penyelundup sabu 94 Kg saat dikawal petugas. (Dira Derby / Tangerangnews)

 

TANGERANG-Dalam pengembangan penyelundupan sabu dari Bandara Soekarno-Hatta yang dilakukan warga negara Thiongkok, polisi menemukan 300 Kg soda api. Berdasarkan pengakuan tersangka, soda api tersebut digunakan untuk penyelundupan sabu.

"Jadi soda api ini digunakan untuk penyamaran. Maksu pelaku, sabu yang sudah dikemas dicampur dengan soda api, memang bentuknya mirip-mirip kalau diperiksa," jelas Dirjen Bea Cukai Heru Pambudi, Kamis (27/8).

Dijelaskannya, 300 Kg soda api yang dikemas dalam 63 kardus ini didapati saat petugas melakukan pengembangan ke Apartemen Marina Ancol Tower D Lantai 26 Kamar 19BE, Jakarta Utara, pada 10 Agustus 2015. Petugas juga menangkap WN Tiongkok berinisial PCP dan menemukan tiga butir ekstasi berlogo "Love".

"PCP diduga sebagai orang yang mengambil dua koper berisi 6 Kg sabu yang dibawa tersangka YMCB dan CWS dari Bandara Soekarno Hatta, yang sebelumnya sudah kita amankan," jelasnya.

Tak berhenti disitu, pengembangan kembali berlanjut ke Apartemen Mediterania, Gajah Mada, Jakarta, pada 19 Agustus 2015. Petugas pun menangkan lagi WN Tiongkok berinisial NKF.

Berdasarkan keterangannya, dia menyimpan sabu di Apartemen Green Bay Tower 3 Lantai 10 Kamar BL, Muara Karang, Pluit Jakarta Utara dan ekstasi di di Apartemen Mediterania Garden Residence Tower A Lantai 36 Kamar JB.

"Dari kedua tempat tersebut kita berhasil amankan sabu seberat 88 Kg dan 112.000 butir ekstasi," papar Heru.

Dengan demikian total barang bukti yang berhasil diamankan dari empat tersangka yaknk 94 Kg sabu dan 112.189 ekstasi dengan nilai estimasi  keseluruhan Rp206 miliar.

Heru mengatakan, narkotika yang didapat di apartemen dikumpulkan oleh tersangka selama beberapa minggu.

 "Narkotika itu di selundupkan melewati jalur laut kemungkinan dikumpulkan untuk dijual di Jakarta," pungkasnya.

KAB. TANGERANG
Ditemukan Mayat Laki-laki di Kabupaten Tangerang 

Ditemukan Mayat Laki-laki di Kabupaten Tangerang 

Kamis, 6 Mei 2021 | 18:13

TANGERANGNEWS.com-Telah ditemukan sesosok mayat tanpa identitas berjenis kelamin laki-laki mengambang di sungai Cimanceuri, tepatnya di kampung selatip Desa Lontar, Kecamatan Kemiri, Kab. Tangerang, Kamis (06/05/2021)

TEKNO
Keren Parah! Kampus Binus Segede Gini di BSD City 

Keren Parah! Kampus Binus Segede Gini di BSD City 

Selasa, 20 April 2021 | 21:06

TANGERANGNEWS.com-Kampus Bina Nusantara telah mantap memilih BSD City Tangerang sebagai lokasi baru untuk mengelaborasi dunia teknologi digital

MANCANEGARA
Jangan Iri ! Joe Biden Izinkan Warga AS yang Telah Divaksin Bisa Lepas Masker

Jangan Iri ! Joe Biden Izinkan Warga AS yang Telah Divaksin Bisa Lepas Masker

Kamis, 29 April 2021 | 10:30

Warga Negara Indonesia jangan iri ya, warga Amerika Serikat (AS) melalui Presiden-nya Joe Biden, telah mengumumkan orang yang telah disuntik vaksin COVID-19, dengan dosis penuh, dapat beraktivitas di luar ruangan tanpa mengenakan masker.

BANDARA
Kereta Bandara Soekarno-Hatta Berhenti Beroperasi selama Kebijakan Larangan Mudik 2021

Kereta Bandara Soekarno-Hatta Berhenti Beroperasi selama Kebijakan Larangan Mudik 2021

Selasa, 4 Mei 2021 | 17:24

TANGERANGNEWS.com-PT Railink menghentikan sementara operasional KAI Bandara Soekarno–Hatta selama kebijakan larangan mudik Lebaran 2021

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab