Connect With Us

Polda Metro Jaya Musnahkan Narkotika Rp1,2 Triliun

Denny Bagus Irawan | Kamis, 8 Oktober 2015 | 17:00

Polda Metro Jaya Musnahkan Narkotika Rp1,2 Triliun (Rangga A Zuliansyah / Tangerangnews)

TANGERANG-Polda Metro Jaya memusnahkan barang bukti narkotika senilai Rp1,2 triliiun hasil pengungkapan dari 1.278 kasus selama kurun waktu Juli-September 2015.

 

Narkotika tersebut diantaranya sabu-sabu sebanyak 670 Kg, ekstasi 637.085 butir, ganja 18,5 Kg dan ketamine 2,5 Kg. Barang bukti dimusnahkan denga cara dibakar dalam tungku insenerator tempat pembakaran sampah di Bandara Internasional Soekarno Hatta.

 

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian mengatakan, dari pengungkapan 1.278 kasus itu pihaknya menangkap 1.562 tersangka. Untuk pengedaran sabu, ekstasi dan ketamine dilakukan oleh jaringan internasional dari Tiongkok, Taiwan dan Malaysia. Sedangkan ganja dilakukan oleh jaringan Aceh, Medan, Riau dan Jakarta.

 

"Apabila dibandingkan periode bulan Juli-September tahun 2014, pengungkapan ini mengalami kenaikan sebanyak 4,5 persen dari 1.222 menjadi 1.278 kasus. Artinya, Jakarta dan sekitarnya masih menjadi target utama peredaran narkoba," katanya, Kamis (8/10).

 

Tito menambahkan, bahwa pemusnahan barang bukti dilakukan agar tidak disalah gunakan oleh sejumlah pihak, mengingat jumlahnya yang sangat besar.

"Karena harganya mahal jangan sampai anggota kita sampai gelap mata. Jadi makin cepat dimusnahkan lebih baik. Pemusnahan juga dilakikan secara terbuka untuk menunjukkan transparansi kami," jelasnya.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill