Connect With Us

Polda Metro Jaya Musnahkan Narkotika Rp1,2 Triliun

Denny Bagus Irawan | Kamis, 8 Oktober 2015 | 17:00

| Dibaca : 1164

Polda Metro Jaya Musnahkan Narkotika Rp1,2 Triliun (Rangga A Zuliansyah / Tangerangnews)

TANGERANG-Polda Metro Jaya memusnahkan barang bukti narkotika senilai Rp1,2 triliiun hasil pengungkapan dari 1.278 kasus selama kurun waktu Juli-September 2015.

 

Narkotika tersebut diantaranya sabu-sabu sebanyak 670 Kg, ekstasi 637.085 butir, ganja 18,5 Kg dan ketamine 2,5 Kg. Barang bukti dimusnahkan denga cara dibakar dalam tungku insenerator tempat pembakaran sampah di Bandara Internasional Soekarno Hatta.

 

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian mengatakan, dari pengungkapan 1.278 kasus itu pihaknya menangkap 1.562 tersangka. Untuk pengedaran sabu, ekstasi dan ketamine dilakukan oleh jaringan internasional dari Tiongkok, Taiwan dan Malaysia. Sedangkan ganja dilakukan oleh jaringan Aceh, Medan, Riau dan Jakarta.

 

"Apabila dibandingkan periode bulan Juli-September tahun 2014, pengungkapan ini mengalami kenaikan sebanyak 4,5 persen dari 1.222 menjadi 1.278 kasus. Artinya, Jakarta dan sekitarnya masih menjadi target utama peredaran narkoba," katanya, Kamis (8/10).

 

Tito menambahkan, bahwa pemusnahan barang bukti dilakukan agar tidak disalah gunakan oleh sejumlah pihak, mengingat jumlahnya yang sangat besar.

"Karena harganya mahal jangan sampai anggota kita sampai gelap mata. Jadi makin cepat dimusnahkan lebih baik. Pemusnahan juga dilakikan secara terbuka untuk menunjukkan transparansi kami," jelasnya.

BANTEN
Kesal, Pria Ini Siram Mantan dengan Air Keras 

Kesal, Pria Ini Siram Mantan dengan Air Keras 

Rabu, 20 Oktober 2021 | 10:58

TANGERANGNEWS.com-Meski sudah mantan, rupanya IS,25, Pemuda Ini rupanya simpan rasa sakit kepada FA,20, mantannya. Dia tega siram wajah FA dengan air keras. Pria muda tersebut pun akhirnya diringkus aparat Polsek Kragilan Polres Serang

PROPERTI
Diapit Tiga Distrik Besar di Tangerang, Kingland Garap Hunian Bertaraf Internasional 

Diapit Tiga Distrik Besar di Tangerang, Kingland Garap Hunian Bertaraf Internasional 

Rabu, 20 Oktober 2021 | 18:49

TANGERANGNEWS.com – Hunian Kingland Avenue yang memiliki lokasi strategis berada di Jalan Raya Serpong yang diapit oleh tiga distrik besar yaitu Alam Sutera, Gading Serpong, dan BSD City, resmi menggandeng konsultan properti

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin