Connect With Us

'Disini Bandar Narkoba Enggak Mati-mati'

Dena Perdana | Selasa, 24 November 2015 | 16:19

Sebanyak lima tersangka ditampilkan dalam rilis pengungkapan 19 kasus narkoba yang diungkap oleh Kantor Pelayanan Utama Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (24/11/2015) (Dena Perdana / Tangerangnews)



TANGERANG
–Menyikapi banyaknya pengguna Narkoba di Indonesia yang tidak berkurang,  Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso menyalahkan hukum  yang diterapkan bagi pelaku kasus narkoba di luar negeri.

Padahal, menurut Budi, jika Indonesia melirik  hukuman yang diterapkan  di luar negeri, para negeri sahabat  sudah banyak yang tegas terhadap para pelaku narkoba.


"Di Cina pengguna (narkoba), hanya pengguna ya dihukum mati. Sedangkan di sini (Indonesia) bandar-nya saja enggak mati-mati, " kata Budi di Kantor Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (24/11/2015).

 


Dirinya sendiri mengaku sudah menegaskan soal wacana penggunaan buaya dalam pengamanan lembaga pemasyarakatan (lapas) kasus narkotika. Adapun saat ini, wacana tersebut telah dibicarakan dan dievaluasi bersama Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Panjaitan.

Koordinasi itu turut mencakup pada sistem penanganan para narapidana yang akan diterapkan di lapas-lapas nantinya. Budi memandang, dengan keberadaan buaya yang menjaga lapas, dapat memberikan ketakutan sekaligus efek jera bagi para pengguna, pengedar, dan bandar narkoba yang jumlahnya semakin bertambah setiap hari.

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill