Connect With Us

1 Maret Jalan Perimeter di Bandara Soekarno-Hatta Ditutup

Denny Bagus Irawan | Rabu, 24 Februari 2016 | 14:31

Jalan Perimeter Utara Rusak Parah (Dira Derby / TangerangNews)

TANGERANG-Pada  1 Maret 2016, pengelola Bandara Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II akan menutup Jalan Perimeter Utara dan Selatan yang selama ini menjadi jalan alternatif di sekitar bandara tersebut. 

Penutupan dilakukan karena banyaknya terjadi kecelakaan yang menyebabkan kematian.

Djoko Murjatmodjo, Director of Operations & Engineering PT Angkasa Pura II mengatakan, Jalan Perimeter tersebut akan ditutup untuk dua arah.
“Per satu Maret kita tutup dari dua arah menjadi satu arah, karena seringnya kecelakaan, kalau macet sudah biasa, malah kalau macet tak akan ada kecelakaan, tetapi ini kan kecelakaan, ” ujar Djoko, Rabu (24/2/2016).

Selanjutnya, menurut Djoko,  Jalan Perimeter Utara akan menjadi satu arah bagi pengguna jalan yang akan menuju ke Jakarta.  Sedangkan Jalan Perimeter Selatan akan dijadikan jalan yang akan menuju ke Tangerang dari arah Jakarta.

“Selama ini kan sebenarnya banyak yang hanya melintasi Bandara saja,” ujarnya.

PT Angkasa Pura II juga telah mempersiapkan lokasi  parkir di Pintu M1 bagi yang ingin ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta, untuk kemudian melanjutkan perjalanan di area Bandara dengan menggunakan shuttle bus.

Proyek tersebut menurut Djoko saat ini sudah sampai penyelesaian gambar lokasi parkir.  Sedangkan shuttle bus-nya diperkirakan akan berukuran ¾   agar lebih sering beroperasi dibandingkan dengan bus yang berukuran besar.

“Nah, masyarakat Tangerang tinggal memilih mau kemana dan mau lewat mana,  sebentar lagi juga kan itu sudah ada fly over di Rawa Bokor,“ tuturnya.

Kanit Laka Lantas Polresta Bandara Soekarno-Hatta, AKP Kasiono mengatakan, Polresta Bandara Soekarno-Hatta mencatat bahwa frekuensi kecelakaan di jalur perimeter Bandara Soekarno-Hatta memang terbilang tinggi.

“Dalam sebulan tercatat bisa delapan sampai 10 kali kecelakaan terjadi. Biasanya yang kecelakaan sepeda motor,"tuturnya. Kasiono menuturkan, kasus kecelakaan yang paling sering terjadi adalah tabrakan muka dengan muka antar kendaraan.

"Karena jalannya lurus saja, pengendara jadi cenderung mau ngebut dan menyalip. Ini yang bikin sering kecelakaan terjadi," katanya.

Berdasarkan data pada tahun 2015 lalu, tercatat juga ada 10 orang yang meninggal akibat kecelakaan di jalur perimeter, baik di Perimeter Utara maupun Perimeter Selatan.

"Makanya ada usulan bahwa jalur ini sebaiknya kembali dibuat satu arah untuk meeminimalisir kecelakaan. Sampai sekarang masih dalam kajian dengan PT Angkasa Pura II, " kata Kasiono.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

HIBURAN
Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Rabu, 24 April 2024 | 07:56

Selebgram dan Tiktoker cantik yang sempat viral lewat joget Papi Chulo, Chandrika Chika diamankan polisi usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

TEKNO
Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Rabu, 24 April 2024 | 11:25

Perkembangan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) semakin pesat, sehingga banyak orang khawatir akan hilangnya pekerjaan karena kemampuan AI untuk menangani tugas-tugas tertentu.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill