Connect With Us

Wali Kota Tangerang : Pembukaan Jalan Perimeter Tingkatkan Perekonomian

Denny Bagus Irawan | Selasa, 1 Maret 2016 | 01:53

Delegasi CDIA bersama Arief (Dira Derby / TangerangNews)

 

TANGERANG-Pembukaan jalan di Perimeter Utara di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, dinilai memberikan dampak ekonomi bagi kawasan sekitar.

 

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, pembukaan jalur tersebut dimaksudkan untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi di wilayah Dadap hingga wilayah Kecamatan Benda.

 

Masyarakat yang ingin ke Bandara Soekarno-Hatta dari arah Dadap maupun sebaliknya kerap terjebak macet karena kawasan tersebut merupakan jalur utama kendaraan truk besar.

 

“Dengan adanya jalur pintas maka akan mempersingkat jarak tempuh. Bahkan, dapat menghubungkan Pantai Indah Kapuk (PIK)-Bandara Soekarno-Hatta,Tangerang.

 

“Pasca dilakukannya pembukaan perimeter utara menuju Dadap, di daerah tersebut kini bertumbuh ekonomi yang sangat pesat," ujarnya.

 

Felix Wirawan, General Manager Grand Dadap City mengaku merasakan dampak dari adanya jalur baru di perimeter utara tersebut. Dikatakannya, sejumlah investor mulai melakukan investasi di wilayah Dadap seperti Agung Podomoro, Sedayu Group, Salim Group hingga Provident Development yang membangun Grand Dadap City.

 

Kemudahan akses ini, dirasakan langsung oleh Grand Dadap Mall yang terletak di Jalan Raya Perancis. Dengan kemacetan yang semakin terurai di area Dadap, pengunjung mal dari hari ke hari semakin meningkat diikuti masuknya tenant-tenant baru yang menyediakan hiburan dan kuliner,” jelas Felix Wirawan.

 

Banyaknya pengembang yang berinventasi di wilayah Dadap, imbuhnya, merupakan bukti semakin berkembangnya area Dadap. Sebut saja besar seperti Agung Podomoro, Sedayu Group, Salim Group, sampai pengembang yang sedang berkembang, seperti Provident Development yang membangun Grand Dadap City.

 

“Kami yakin, Dadap akan menjadi area potensial dengan nilai investasi tinggi. Oleh karena, itu kami berani berinvestasi mengembangkan superblok Grand Dadap City,” tutur Felix.

 

Di wilayah utara Tangerang tersebut, nantinya akan ada hunian, pusat bisnis, industri, pergudangan, jasa hingga pelabuhan peti kemas yang dikembangkan oleh Salim Group dan Agung Sedayu Group. “Akan ada kota baru di wilayah Pantura. Ini dimulai dari perkembangan bisnis di wilayah Dadap dan Benda,” paparnya.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengungkapkan pulau pertama yang akan direklamasi adalah Kosambi. Izin untuk proses tersebut telah selesai dan menunggu izin dari kementerian saja.

“Tinggal izin dari kemenhub dan Kementerian LHK. Nanti akan ada kawasan kota mandiri baru di sana,” ujarnya.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KOTA TANGERANG
THR Tak Kunjung Cair, Lapor ke Posko Ini di Kota Tangerang

THR Tak Kunjung Cair, Lapor ke Posko Ini di Kota Tangerang

Jumat, 29 Maret 2024 | 13:52

Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang membuka posko pengaduan terkait pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR)

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill