Connect With Us

Pembebasan Lahan Kereta Bandara Soetta Hanya Terkendala Masalah Ini..

Denny Bagus Irawan | Minggu, 23 Oktober 2016 | 15:13

Pembangunan Rel Kereta Bandara Soekarno-Hatta. (Kompas.com / Andreas)

 

TANGERANGNews.com-Pembebasan lahan untuk kereta api bandara memasuki tahap akhir. Masyarakat sekitar hanya tinggal menunggu melengkapi berkas dan menerima pembayaran.

Bahkan ada beberapa warga di Kelurahan Batu Jaya, Kota Tangerang  yang sudah kebelet agar segera dibayarkan karena mereka ingin menggunakan uang gusuran tersebut untuk membuka usaha. Masyarakat Kelurahan Batu Jaya meminta pihak tim pembebasan segera melakukan pembayaran.

Camat Batuceper Mulyanto menjelaskan, rapat terakhir pihaknya dengan  PT Kereta Api Indonesia (PT KAI), Kementerian Pekerjaan Umum dan BPN sudah dilaksanakan beberapa minggu lalu.

“Dalam rapat tersebut dijelaskan kepada masyarakat perihal kejelasan pembayaran. Kalau sebelumnya banyak yang protes dari masyarakat yang terkena pembebasan, sekarang mereka tenang,  karena sudah mendapat kepastian,” ujarnya.

Adapun sistem pembayaran akan dilakukan sesuai ketentuan yang berlaku secara transfer rekening dengan menunjuk empat bank yang telah bekerja sama.

Menurutnya, masyarakat mengakui bahwa pembebasan lahan yang dilakukan untuk pembangunan lintasan Kereta Bandara mendapat keuntungan dari harga yang dibayarkan oleh pemerintah.

“Mereka malahan ada yang berencana untuk membuat usaha dengan uang yang akan dibayarkan nantinya. Mereke sudah ngebet,” ungkap Mulyanto.

Sampai saat ini pemberkasan pada pembebasan lahan tersebut sama sekali tidak ada. Paling banyak masalah didapati dari Internal keluarga yang menjadi ahli waris. “Ya persoalan bagi-bagi di internal keluarga saja paling,” katanya.

Di Bandara Soekarno-Hatta sendiri saat ini sudah mulai tampak penyelesaian rel kereta yang membentang dari arah Pintu M1 hingga ke depan perkantoran Garuda Maintenance Facility.

Rencananya, pengerjaan proyek kereta bandara ini akan rampung pada Mei 2017 mendatang. Kehadiran kereta bandara diharapkan mempermudah mobilitas penumpang dan pengguna jasa untuk pergi dari maupun ke Bandara Soekarno-Hatta.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill