Connect With Us

32 Warga Sekitar Bandara dapat Kucuran Dana Rp1,3 Miliar

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 31 Oktober 2016 | 14:00

32 pelaku Usaha kecil Memenengah (UKM) mendapat suntikan modal dari PT Angkasa Pura II melalui program kemitraan bina lingkungan (PKBL). Adapun jumlah bantuan tahap ke tiga yang dikucurkan sebesar Rp1,3 miliar. (@TangerangNews.com 2016 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNews.com-Sebanyak 32 pelaku Usaha kecil Memenengah (UKM) mendapat suntikan modal dari PT Angkasa Pura II melalui program kemitraan bina lingkungan (PKBL). Adapun jumlah bantuan tahap ke tiga yang dikucurkan sebesar Rp1,3 miliar.

 

Vice President of CSR PT Angkasa Pura II Wandi Anhar mengatakan, program ini dilakukan dalam rangka meningkakan perekonomian warga di sekitar Bandara Soekarno Hatta.

 

"Untuk 32 orang yang mendapat bantuan pinjaman lunak kali ini, totalnya Rp1,3 miliar," jelasnya di Kantor Cabang AP II, Kota Tangerang, Senin (31/10/2016).

 

Menurut Wandi, syarat untuk mendapat bantuan ini sangat mudah. Bagi warga yang memiliki usaha berbentuk PT, CV, maupun UKM, yang sudah berjalan minimal selama  setahun, cukup melampirkan proposal ke AP II.

 

"Nanti proposalnya kan kita evaluasi, lalu dicek ke lapangan dan dilihat kesanggupan membayarnya. Jika memenuhi persayaratan, akan diberikan pinjaman dengan bunga  0,5 persen per buan atau 6 persen setahun," katanya.

 

Ditambahkan, Wandi, penerima pinjaman pun tidak harus memberi jaminan barang. Jika tidak sanggup membayar, pihaknya akan memberi pembinaan dan solusi agar peminjam bisa membayarnya kembali.

 

"Kita bukan Bank, jadi tidak ada jaminan, cuma pakai perjanjian saja. Bunga yang dibayar nantinya juga akan diberikan kepada peminjam selanjutnya. Jika pengembalian tidak lancar tentu akan terjadi masalah untuk peminjaman berikutnya," katanya.

 

Wandi menjelakan, untuk tahun 2016, dana PKBL yang dianggarkan sebesar Rp 3,2 miliar. pihaknya sudah melakukan penyaluran tahap satu dan dua sebesar Rp1,2 miliar dan tahap tiga sebesar 1,3 miliar, sehingga totalnya Rp2,5 miliar. "Sisanya akan kita salurkan pada bulan Desember ini," jelasnya.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TANGSEL
300 Anak Kurang Mampu di Tangsel Dapat Bantuan Alat Sekolah

300 Anak Kurang Mampu di Tangsel Dapat Bantuan Alat Sekolah

Kamis, 25 April 2024 | 21:01

Sebanyak 300 anak kurang mampu di Kota Tangerang Selatan dapatkan bantuan alat tulis dan perlengkapan sekolah.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill