Connect With Us

Jokowi Pastikan Kereta Bandara Soekarno-Hatta Rampung Juli 2017

Denny Bagus Irawan | Jumat, 4 November 2016 | 15:00

Jokowi saat mendatangi lokasi proyek Kereta Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNews.com- Presiden Jokowi memastikan pengerjaan proyek Kereta Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten akan selesai tempat waktu pada Julai 2017. Menurut Jokowi, laporan yang dia terima pada proyek tersebut semua berjalan lancar, hanya ada sedikit persoalan yakni tentang pembebasan lahan.

“Ini sudah sesuai dengan apa yang saya mintakan, hanya ada permasalahan kecil yang kita lihat hanya 800 meter yang masih belum dibebaskan, jadi enggak ada masalah saya piker,” ujar Jokowi, Jumat (4/11/2016).

Ini pembebasannya, kata dia, ditarget akan selesai pada Desember. “ Sudah semuanya, yang belum rampung yang ada didekat sini saja. Itu pun rampung Desember,” jelas Jokowi.

Kereta Bandara Soekarno-Hatta ini, kata Presiden, dimaksudkan agar mampu mengurangi kemacetan.  Karena, nantinya, kereta ini akan menyambung dengan Automated People Mover System (APMS) atau kereta tanpa awak yang akan mengitari seluruh terminal yang ada di Bandara Soekarno-Hatta, termasuk pusat bisnis serta perkantoran.

“Jadi nanti akan tersambung ke Terminal 1,2 dan 3 melalui People Mover,” ujar Jokowi.

Nilai investasi APMS yang akan selesai dikerjakan selama 300 hari mencapai Rp531 miliar itu akan digunakan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

 

 

 

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill