Connect With Us

4 Km Rel Bandara Soekarno-Hatta Sudah Terpasang

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 25 November 2016 | 15:00

Pembangunan Rel Kereta Bandara Soekarno-Hatta. (Kompas.com / Andreas)


TANGERANGNews.com
-Proyek pembangunan rel kereta ke Bandara Soekarno-Hatta disampaikan Direktur Utama PT Railink, Heru Kuswanto sudah terpasang sepanjang 4 Km.

Menurutnya, pihaknya telah melakukan pembangunan di lahan yang telah dibebaskan. “Pemasangan rel bahkan pengerjaannya dikirim ke perusahaan manufaktur kereta yang bermarkas di Swedia. Sambil menunggu pembebasan juga sudah terpasang rel sepanjang 4 Km,” katanya.

Heru menambahkan di awal tahun 2017 nanti pihaknya sudah mulai menerjunkan alat berat di lokasi akses yang menjadi jalur kereta. Seperti di Stasiun Batuceper, Duri, Kota, Sudirman, dan Manggarai.

"Sudah kami siapkan nanti mulai dari di stasiun - stasiun yang menjadi tujuan kereta ke Bandara Soekarno Hatta," ucapnya.

Menurut Heru proses pembangunan di lahan - lahan yang sudah dibebaskan sekitar pemukiman warga tak berdampak buruk pada lingkungan. 

Sebelumnya, Presiden Jokowi memastikan pengerjaan proyek Kereta Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten akan selesai tempat waktu pada Julai 2017. Menurut Jokowi, laporan yang dia terima pada proyek tersebut semua berjalan lancar, hanya ada sedikit persoalan yakni tentang pembebasan lahan.

“Ini sudah sesuai dengan apa yang saya mintakan, hanya ada permasalahan kecil yang kita lihat hanya 800 meter yang masih belum dibebaskan, jadi enggak ada masalah saya piker,” ujar Jokowi, Jumat (4/11/2016) lalu.

Ini pembebasannya, kata dia, ditarget akan selesai pada Desember. “ Sudah semuanya, yang belum rampung yang ada didekat sini saja. Itu pun rampung Desember,” jelas Jokowi.

Kereta Bandara Soekarno-Hatta ini, kata Presiden, dimaksudkan agar mampu mengurangi kemacetan.  Karena, nantinya, kereta ini akan menyambung dengan Automated People Mover System (APMS) atau kereta tanpa awak yang akan mengitari seluruh terminal yang ada di Bandara Soekarno-Hatta, termasuk pusat bisnis serta perkantoran.

“Jadi nanti akan tersambung ke Terminal 1,2 dan 3 melalui People Mover,” ujar Jokowi.

Nilai investasi APMS yang akan selesai dikerjakan selama 300 hari mencapai Rp531 miliar itu akan digunakan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

 

 

 

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill