Connect With Us

Menhub Pantau Terminal 3 untuk Internasional di Bandara Soekarno-Hatta

Denny Bagus Irawan | Selasa, 28 Maret 2017 | 18:00

Menjelang beroperasinya Terminal 3 di Bandara Soekarno-Hatta untuk penerbangan Internasional, Menteri Perhubungan (Mehub) , Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan ke lokasi, Selasa (28/3/2017). (@tangerangnews 2017 / Raden Bagoes Irawan)


TANGERANGNEWS.com -Menjelang beroperasinya Terminal 3 di Bandara Soekarno-Hatta untuk penerbangan Internasional,  Menteri Perhubungan (Mehub) , Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan ke lokasi, Selasa (28/3/2017).


Menhub sebelum keliling ke Terminal 3 sempat melakukan rapat di Kantor Otoritas Bandara Soekarno-Hatta, bersama Airnav, Otoritas Bandara dan PT Angkasa Pura II. Setelah itu, Budi berjalan mengitari bagian Terminal. Mulai dari lantai atas hingga bawah.  Sebab, rencananya Terminal 3 Internasional ini dalam sebulan ke depan akan dioperasikan.


"Kalau dilihat tadi tidak ada yang kurang ya, hanya bagian tertentu saja yang kurang," ujar Budi. Dia mengatakan, kunjungan tersebut untuk  klarifikasi terkait operasional Terminal 3. Budi  menjelaskan, tahap awal yang akan beroperasi  maskapai Garuda Indonesia. "Sudah siap nanti pada 1 Mei 2017 ini," ucapnya.

Budi mengungkapkan yang terpenting dalam operasional ini yakni simulasi. Baik itu dari segi costom dan sistem. "Ada waktu 1 bulan untuk uji coba," kata Budi.


Terminal 3 khusus keberangkatan internasional, menurut Budi kapasistas penumpangnya mencapai  25 juta . "Nanti  Agustus ke depan akan ada maskapai lainnya yang akan beroperasi," paparnya.

KOTA TANGERANG
THR Tak Kunjung Cair, Lapor ke Posko Ini di Kota Tangerang

THR Tak Kunjung Cair, Lapor ke Posko Ini di Kota Tangerang

Jumat, 29 Maret 2024 | 13:52

Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang membuka posko pengaduan terkait pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR)

NASIONAL
Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Jumat, 29 Maret 2024 | 14:34

DPR RI resmi mengesahkan revisi UU Desa dalam rapat paripurna di gedung Nusantara II kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill