Connect With Us

Ratusan Jamaah Umroh di Bandara Soetta sakit dan terlantar

Denny Bagus Irawan | Kamis, 30 Maret 2017 | 16:00

Ratusan Jamaah Umroh sakit dan terlantar di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (30/3/2017). (@Tangerangnews2017 / Denny Bagus Irawan)

TANGERANGNEWS.com- Ratusan jamaah umroh dari Jakarta, Cirebon, dan Surabaya terlantar di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Bahkan mereka sampai jatuh sakit akibat terlantar hingga 3 hari.  Para jamaah ini terlantar tanpa kejelasan waktu keberangkatan menuju tanah suci. Mereka hendak berangkat umroh melalui biro perjalanan First Travel.


"Banyak jemaah yang stres dan sakit," ujar Aisyah satu dari calon jemaah umroh yang terlantar dalam rombongan di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang pada Kamis (30/3/2017).

Aisyah mengungkapkan, suaminya yakni Kasmin terbaring sakit akibat insiden ini. Mereka datang ke Bandara pada tanggal Rabu (28/3/2017) lalu.

Nasib para jemaah pun terkatung - katung hingga kini. Mereka dievakuasi di Pop Hotel yang lokasinya dekat dengan Bandara Soetta."Kami ini gagal berangkat umroh, padahal sudah mempersiapkannya jauh - jauh hari," ucapnya.


Hal senada dengan yang disampaikan Yanto satu dari rombongan jemaah itu. Ia menyatakan kecewa berat dengan pihak biro travel."Saya meminta kepada agen travel agar segera memberangkatkan kami ini para jemaah," kata Yanto.


Para jemaah ini pun merasa menanggung malu. Pasalnya mereka telah berpamitan dengan para kerabat dan tetangga untuk bertolak ke tanah suci."Malu banget, saya sudah habis - habisan ini, enggak mau kalau dipulangkan lagi ke rumah," paparnya.


Sementara itu pihak agen biro perjalanan First Travel menolak dimintai keterangan saat dimintai konfirmasi awak media. Jumlah total jemaah yang terlantar sebanyak 191 orang dan hingga kini masih belum ada kejelasan keberangkatan.

 

KAB. TANGERANG
Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Kamis, 18 April 2024 | 18:12

Pasca libur lebaran 2024, pemohon kartu kuning atau kartu pencari kerja di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang meningkat hingga 500 orang per hari.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

KOTA TANGERANG
Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Jumat, 19 April 2024 | 09:51

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berencana melakukan penataan terhadap Pasar Sipon, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill