Connect With Us

Singapura Masih Dominasi untuk Berlibur

| Kamis, 24 Desember 2009 | 22:52

Ilustrasi pesawat Garuda (ok / ok)


TANGERANGNEWS-Tujuan berlibur warga Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi dan Depok untuk merayakan hari Natal dan tahun baru keluar Negeri berdasarkan data dari Kantor Imigrasi Khusus Bandara Internasional Soekarno-Hatta masih didominasi  Singapura.
 
Tercatat pada tanggal 1-23 Desember jumlah penumpang ke Negara itu mencapai 155.763 jiwa dari 389.408 jiwa yang berangkat melalui bandara tersebut, atau 40%nya dari total jumlah penumpang yang berangkat.
 
Kepala Bidang Pendaratan dan Izin Masuk Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Bandara Internasional Soekarno-Hatta Agus Widjaja mengatakan, jumlah itu termasuk jumlah warga Negara asing yang bekerja di sini. “Sedangkan sisanya ke Negara asia lainnya seperti Hongkong dan China yang mencapai 30%, sisanya ke negara eropa seperti Belanda dan Jerman,” ujar Agus, malam ini kepada TangerangNews.com.
 
Tetapi dirinya menyatakan, meski keberangkatan umumnya tujuan ke Singapura belum tentu para penumpang akan berwisata ke Negara itu. Sebab, kata dia, banyak juga yang hanya transit lalu berangkat lagi ke Negara yang dituju. “Untuk tujuan akhirnya saya tidak tahu apakah mereka benar akan berlibur di sana atau transit. Karena, pesawat ke eropa terbatas,” ujarnya. Namun diakuinya, berdasarkan data pada tujuan Singapura ada kenaikan yang cukup signifikan.
 
Sedangkan kedatangan ke dalam Negeri juga terbilang cukup besar yakni hingga malam ini mencapai 362.198 jiwa. Dari jumlah kedatangan itu tercatat daftar kejadian warga Negara asing yang ditolak sebanyak 21 orang. Mereka (warga negara asing) itu ditolak karena berbagai alasan seperti dicekal, visa palsu, tanpa paspor dan deportasi dari luar Negeri.(dira)
 

KOTA TANGERANG
Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Jumat, 26 April 2024 | 14:27

Sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang pada8 Juni 2024 mendatang.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill