Connect With Us

39 WN Vietnam Dideportasi Via Bandara Soetta

Yudhistira | Kamis, 6 April 2017 | 05:00

39 orang warga negara Vietnam dideportasi oleh pihak Imigarasi Kelas 1 khusus Soekarno-Hatta melalui Terminal 2, Keberangkatan Bandara tersebut, Rabu(5/4/2017) malam. (@tangerangnews 2017 / Yudhistira )


TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 39 orang warga negara Vietnam dideportasi oleh pihak Imigarasi Kelas 1 khusus Soekarno-Hatta melalui Terminal 2, Keberangkatan Bandara tersebut, Rabu(5/4/2017) malam.

Mereka dideportasi lantaran telah melakukan tindak pidana illegal fishing di perairan Indonesia. Sebelumnya, mereka telah ditampung sementara di rumah detensi atau tempat penampungan sementara milik Imigrasi.


“Warga Negara Vietnam ini ditangkap oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan karena mereka telah melakukan tindak pidana illegal fishing di perairan Indonesia. Mereka kemudian dilakukan proses penindakan dan pendataan,” ujar Ronni F Purba, Kepala Daftar Izin Masuk Keimigrasian Kelas 1 Khusus Soekarno-Hatta.

Seluruh warga asing ­ini merupakan pelaku ­ilegal fishing yang harus dideportasi ke negara asal  Mereka terpaksa dideportasi l­antaran tak memiliki ­izin administrasi apa­pun.  “Deportasi ini sudah ­beberapa kali kita la­kukan. Kali ini merup­akan rentetan deporta­si yang dilakukan ata­s keberadaan dan kegi­atan warga Vietnam ta­npa adanya izin admin­istrasi," pungkasnya.­

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

KOTA TANGERANG
Penumpang Arus Balik di Terminal Poris Plawad Kota Tangerang Melonjak Capai 1.000 Per Hari

Penumpang Arus Balik di Terminal Poris Plawad Kota Tangerang Melonjak Capai 1.000 Per Hari

Selasa, 16 April 2024 | 23:38

Terminal Poris Plawad Kota Tangerang mencatatkan peningkatan jumlah penumpang secara signifikan selama arus mudik dan balik Lebaran tahun 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill