Connect With Us

Beri Insentif maskapai rute baru, Menpar dukung Angkasa Pura II

Denny Bagus Irawan | Senin, 17 April 2017 | 18:00

Menteri Pariwisata Arief Yahya berkunjung ke Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, sekaligus memberi apresiasi kepada PT Angkasa Pura II, Senin (17/4/2017). (@TangerangNews.com 2017 / Denny Bagus Irawan)

TANGERANGNEWS.com-Menteri Pariwisata Arief Yahya berkunjung ke Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (17/4/2017). Dalam kunjungannya, Arief mendapat penjelasan mengenai rencana besar PT Angkasa Pura II untuk mengembangkan pariwisata di sejumlah bandara yang dikelola oleh perusahaan tersebut.

"Menurut saya sudah keren banget presentasi tadi. Bagus," kata Arief Yahya. Dia mengaku ada beberapa yang dia kagumi dari presentasi yang dilakukan langsung oleh Dirut PT Angkasa Pura II Muhammad Awaludin dihadapannya.

"Mereka bilang ujungnya akan attrack 100 juta penumpang. Dari situ kita berharap 20 persennya yang merupakan wisatawan mancanegara dapat menngisi  2 juta tempat duduk  untuk tahun ini.  Tadi bagus corporate level strategy , bisnis level sampai dengan functional strategy good Angkasa Pura II," puji Arief.

Namun yang paling bagus menurut dia, pemberian insentif kepada maskapai dengan rute baru. "Salah satu yang menurut saya paling bagus akan ada insentif pada maskapai-masikai dengan rute baru.  Kita ketahui, umumnya apa-apa yang baru itu ada masa incubasi. Biasanya belum 100 persen load factor-nya. kalau belum jangan dibebankan 100 persen," ujarnya.

Selain itu juga mengenai kereta dan terminal 3 di Bandara Soekarno-Hatta. "Itu semua sudah bagus dan tepat waktu," katanya. 

Sementara itu, Direktur Angkasa Pura  II,  Muhammad Awaludin menambahkan. pihaknya memiliki strategi dan taktik guna menggairahkan jumlah penerbangan ke lokasi wisata di Indonesia, terutama untuk menarik para turis.

Berbagai macam pembangunan sudah mulai dilakukan. Jajarannya juga berbenah guna mengembangkan Bandara Soetta agar menjadi lebih baik.

"Kami sudah bangun kereta bandara, Skytrain, aplikasi taksi secara online, dan perkembangan teknologi lainnya guna menunjang pelayanan pengunjung," papar Awaludin.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill