Connect With Us

WN Norwegia Copet Iphone Penumpang di Bandara Soetta

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 23 April 2017 | 15:00

Seorang penumpang di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta memperhatikan jadwal penerbangan yang delay. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)


TANGERANGNEWS.com-Pria Warga Negara Norwegia Erik Berger kedapatan mencuri Iphone 6 milik penumpang lain di Lounge Garuda Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (23/4/2017).

Meski demikian, pelaku tenyata tidak diproses hukum. Dia dibiarkan mengikuti penerbangan ke tempat tujuanya. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.30, ketika korban yang merupakan warga Negara Arab Saudi,  Al Shehri Sultan Wazi, sedang menunggu jadwal penerbangannya ke Jeddah.

Dia meletakan Iphone 6 miliknya di sofa dan ditinggal untuk mengambil makanan. Saat kembali, ponsel miliknya sudah tidak ada. “Korban sempat melaporkan kejadian tersebut ke pihak lounge agar mencarikan ponsel-nya. Namun, karena waktu keberangkatan sudah dekat, dia berpesan jika ponsel miliknya ditemukan agar dikembalikan. Korban tetap terbang sesuai dengan jadwal sekitar pukul 11.50 WIB,” kata Kasubag HumasPolresta Bandara Soerkarno-Hatta IPDA Prayogo, Minggu (23/4/2017).

Pihak Avsec Gapura kemudian menyelidiki laporan dengan melihat rekaman CCTV dan mencurigai orang yang mengambil HP.

Setelah dilakukan pencarian, akhirnya pelaku ditemukan Erik Berger, calon penumpang Garuda Indonesia GA 864 rute Jakarta-Bangkok. Setelah diperiksa, ditemukan barang bukti ponsel korban di dalam tas pelaku.

“Pelaku juga telah mengakui mencuri ponsel itu pada saat di lounge. Oleh pihak Avsec Gapura, ponsel itu diminta kemudian dititpkan ke crew Garuda 982 Jakarta-Jeddah, untuk diserahkan kepada korban,” kata Prayogo.

“Pelaku hanya diminta membuat pernyataan, kemudian oleh pihak Garuda diperbolehkan terbang sesuai jadwal penerbangannya,” jelas Prayogo.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

TANGSEL
Rute MRT Sampai Tangsel Dilanjut Tapi Pakai Anggaran Daerah, Pemda Diminta Bersiap 

Rute MRT Sampai Tangsel Dilanjut Tapi Pakai Anggaran Daerah, Pemda Diminta Bersiap 

Jumat, 19 April 2024 | 14:18

Wacana pembangunan rute MRT tembus hingga ke Tangerang Selatan (Tangsel) kembali dibuka.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill