Connect With Us

Dirut Angkasa Pura II : Terminal 3 Internasional Siap 100% & Serba Digital

Denny Bagus Irawan | Senin, 1 Mei 2017 | 00:00

| Dibaca : 1343

Tampak sejumlah pekerja di pintu kedatangan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta terus mengebut persiapan pengoperasionalan terminal itu, Minggu (30/4/2017). (@tangerangnews 2017 / Raden Bagoes Irawan)

TANGERANGNEWS.com-Dirut PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaludin menyatakan, Terminal 3 khusus Internasional, Bandara Soekarno-Hatta sudah siap 100 % untuk beroperasi pada Senin, 1 Mei 2017. 


"Prosentasenya dari sisi udara 100 % ready. Sedangkan dari sisi terminal sudah bisa lihat sendiri kan? Saya rasa semua berjalan baik. Untuk pelayanan penumpang serta pendukung lain pun sudah," ujar Awaludin seusai apel terakhir kesiapan pengoperasian Terminal 3 khusus Internasional, Minggu (30/4/2017). 

Dirut

Dia mengatakan, untuk tempat parkir pun sudah bisa dinikmati pelayanannya. Pihaknya menyediakan 1.200 slot pakir persis dengan domestik. Mudah-mudahan, kata dia, seluruhnya berjalan lancar besok.

"Jadi sudah mulai berlaku reposisi Terminal Internasional untuk Garuda Indonesia mulai jam 00.00 1 Mei 2017. Untuk Line side juga sudah oke semua, bus dan penjemputan sudah rapih," terang Awaludin seraya mengatakan, penerbangan perdana akan dilakukan Garuda Indonesia pukul 06.10 WIB dari Cengkareng ke Singapura.

Mantan bos Telkomsel tersebut juga menunjukan bahwa di Terminal 3 Internasional, hampir semua menggunakan teknologi berbasis digital. "Mulai dari Imigrasinya, petunjuk atau informasi. Tidak ada lagi kan terlihat menggunakan x-banner. Semua informasi kami lakukan dengan cara digital stream," katanya.

Pada layanan check-in pun, menurut dia, pihaknya telah memberikan fasilitas dengan mengarah self handling. " Di sisi airside juga kami menggunakan VDGS atau  Visual Docking Guidance  System. CCTV juga yang bisa mengcover 360 derajat. Jumlahnya 1.200 di seluruh terminal 3," katanya.

Kedepan, pihaknya berencana setelah Garuda, semua grup skyteam seusai Idul Fitri tahun ini akan juga mulai pindah ke Terminal 3 Internasional.

"Setelah Idul Fitri sepertinya, pasca angkutan lebaran. Karena tinggi juga Internasional saat lebaran," jelasnya.

Untuk diketahui, kata dia, reposisi tersebut dilakukan untuk merevitalisasi Terminal 1 dan 2 dari kapasitas saat ini 9 juta penumpang, kedepan akan menjadi 18 juta.

"Terminal 2 juga sama akan direvitalisasi. Nanti Terminal 2 berfungsi untuk domestik, dan umroh. Sehingga beban setiap Terminal berimbang.  Khusus terminal 3, itu pergerakan penumpangnya akan dapat menampung per tahun akan  mencapai 25 juta penumpang," tuntasnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Tak Hanya di Pare Kediri, di Kota Tangerang Juga Ada Kampung Inggris

Tak Hanya di Pare Kediri, di Kota Tangerang Juga Ada Kampung Inggris

Sabtu, 9 Oktober 2021 | 16:01

TANGERANGNEWS.com-Kampung Inggris di Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur, selama ini sudah sangat terkenal sebagai suatu kampung yang banyak terdapat tempat pelatihan bahasa Inggris

MANCANEGARA
Media Asing Beritakan Suara Azan Ganggu Warga di Jakarta

Media Asing Beritakan Suara Azan Ganggu Warga di Jakarta

Kamis, 14 Oktober 2021 | 22:32

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah media asing membuat berita soal warga di Jakarta yang terganggu dengan suara azan karena dianggap terlalu bising

BISNIS
Peringati Breast Cancer Awareness, Hotel Mercure Serpong Ajak Donasi Lewat Kue Pink Meringue

Peringati Breast Cancer Awareness, Hotel Mercure Serpong Ajak Donasi Lewat Kue Pink Meringue

Jumat, 15 Oktober 2021 | 20:07

TANGERANGNEWS.com-Bulan Oktober merupakan peringatan Breast Cancer Awareness yang bertujuan mengedukasi dan menyebarkan kewaspadaan masyarakat tentang bahaya, penyebab

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin